Menyiapkan Tunjangan Hari Raya (THR)

by - Mei 19, 2019

Mempersiapkan Tunjangan Hari Raya (THR) lebih awal menjadi kebiasaanku tiap tahun. Ada dua kelompok yang beri THR yaitu kelompok keluarga (yang sudah dewasa) dan anak-anak. Keduanya beda waktu pemberian. Jika keluarga aku beri lebih awal, maka THR anak-anak aku berikan saat lebaran tiba. Kenapa? Karena aku meyakini bahwa seberapapun THR yang diberikan kepada keluarga pasti akan segera dibelanjakan, buat tambahan, gitu. Sementara THR untuk anak-anak ini masuk kategori fun. Diberi alhamdulillaah, tidak diberi yasudah. 🙊


Pernah suatu lebaran ada salah satu keluarga dari Uwa yang biasa aku beri THR datang ke rumah. Dia tanya, kenapa aku belum juga datang ke rumahnya untuk memberi THR? Hahaha. Betapa THR itu memang paling ditunggu, ya. Padahal aku memberinya tidak seberapa karena emang dibagi-bagi banget. Sama halnya denganku sebagai pekerja kantoran, THR dari pemerintah juga sangat aku tunggu-tunggu.

Jadi, apa saja yang harus dipersiapkan untuk kebutuhan THR?

  1. Jumlah uang yang akan diberikan. Dari uang gajian atau THR yang telah didapat, segera alokasikan berapa rupiah yang akan digunakan untuk THR.
  2. Tentukan besarannya untuk tiap orang dan juga anak. 
  3. Tukarkan dengan uang yang baru. Sebenarnya ini tidak terlalu penting. Tapi aku berusaha untuk menukar dengan uang baru supaya lebih semangat, gitu.
  4. Jangan lupa beli amplop supaya lebih sopan. Ini khusus untuk keluarga. Jika untuk anak-anak, aku tidak menggunakan amplop. Padahal amplop anak-anak itu lucu-lucu bangat, yaa. 🙊
Buat yang sudah bekerja, sudah mulai mempersiapkan THR belum? 🙊

You May Also Like

0 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi