Make Up Natural Hijab untuk Kerja Kantoran

by - Mei 12, 2019

Girls, kamu adalah seorang pekerja kantoran yang sering bertemu dengan client atau tidak? Atau, posisi kamu ada di front office? Atau lagi, kamu kerjanya hanya "di balik layar" saja alias mengurus kebutuhan para pegawai kantor? Pilihh yuk dipiliih! 🙊



Sebagai perempuan berhijab yang kerja kantoran, kamu pasti punya cara atau style tersendiri dalam menggunakan make up. Apapun profesi kamu, make up yang digunakan para perempuan berhijab tentu berbeda dengan mereka yang tanpa hijab. Biasanya, sih, lebih kalem, gitu. Apalagi yang kerjanya hanya di bagian belakang, tidak pernah menemui tamu atau client, pasti make up-nya simpel banget, ya. Seperti aku, simpel banget!

Nah, kira-kira seperti ini make up natural hijab untuk kerja kantoran versi aku:

Pakai Foundation yang Ringan dan Awet

Bekerja di dalam ruangan ber AC kurang lebih 8 jam, aku lebih memilih foundation yang sudah mengandung pelembab dan sunscreen supaya tidak repot dan sekali dayung, eh sekali pakai maksudku. Nah, karena di dalam kantor cukup lama, aku pun memilih foundation dengan formula yang ringan supaya tidak membebankan kulit, gitu.

Pemakaian foundation ini aku tipis-tipis saja, mengingat muslim dan punya kewajiban untuk beribadah. Gambarannya gini, nih, pukul 08.00 WIB sampai kantor, lalu pukul 12.00 WIB udah harus ibadah. Kemudian, pukul 16.00 WIB sudah harus ibadah lagi. Ini juga menjadi pertimbangan kenapa aku lebih sering menggunakan foundation yang tipis-tipis bangett bangettt. Kecuali lagi haid, ini bisa agak tebelan dikit supaya lebih awet dan pagi sampai sore. 😂

Make up Mata Sederhana Saja

Perhatikan baik-baik bola mata, alia dan bulu mata. Kira-kira bagian mana yang perlu banget dipertajam. 🙊 Sesuatu banget kalau ketiganya, tuh, sudah cantik dari lahir. Tidak perlu repot-repot make up sekitar mata, gitu.

Kalau aku, nih, punya alis yang begitu tipis. Saking tipisnya, hampir tidak terlihat kalau punya alis. Hahaha. Meski demikian, aku menggunakan pensil alisnya masih wajar, tidak tebal karena pemakaian make up mata juga harus mengimbangi make up wajah. Jadi, sederhana saja yang penting pakai pensil alis dan maskara. Itu akuu, karena aku merasa mata ini sudah "hidup", jadi tidak banyak menggunakan make up.

Sesekali tambahin eyeliner atau eyeshadow. Ingat, kalau pakai eyeshadow juga yang sederhana saja, tidak usah semeriah glitter, ya. Nanti dikira mau kondangan atau ke pesta. Hahaha. Cukup pilih eyeshadow satu warna yang cocok, ya. 

Jangan Lupa Pakai Lipstick!

It's a must! Memakai lipstik buatku adalah suatu keharusan. Aku tidak bisa ke kantor tanpa lipstik karena pasti akan nampak pucat dengan tipe bibirku yang gelap ini. 🙈

Pemilihan warna lipstik juga disesuaikan warna kulit. Aku sendiri lebih suka memakai warna peach karena nampak lebih segar. Untuk keseharian, aku lebih nyaman menggunakan lip cream karena lebih tahan lama, dan ringan di bibir.

Sesekali Pakai Blush On

Aku bilang sesekali karena tidak setiap hari aku memakai blush on. Sebenarnya pemakaian blush on ini lebih disarankan karena akan membuat wajah nampak lebih cerah. Meski demikian, tetap sesuaikan dengan profesi dan di mana kamu bekerja. Sebagai Banker, misalnya. Kalau ini sudah pasti pakai blush on karena seorang Banker, tuh, harus tampil maksimal salah satunya dengan make up. Berbeda dengan aku yang kerjanya cuma di dalam ruang ngurus maintenance atau apalah yang perlu diurus, termasuk hati. Hahaha. Makanya, aku jarang memakai blush on. Dan akh lebih suka pakai blush on warna peach, menyesuaikan kulit, gitu.

Girls, sekalipun profesi kamu hanya buruh kantoran seperti aku, tetap harus tampil cantik, ya. Selain terlihat lebih segar, memakai make up ini juga bisa bikin orang di sekitar kamu senang karena enak dipandang. Tidak apa pakai make up natural, yang penting merasa nyaman dan percaya diri. 😎

You May Also Like

0 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi