Mengisi Waktu Selama Ramadhan

by - Mei 31, 2019

Sebagai Ibu Rumah Tangga yang merangkap kerja kantoran, kegiatan harian selama bulan ramadhan rasanya makin padat. Nyaris tidak ada sisa waktu untuk bermanjah ria kecuali saat akhir pekan karena libur kerja. 


Pagi hari setelah sahur, bebersih, lalu beribadah, dan tau-tau Kecemut udah bangun dan minta ditemani untuk main. Tapi lumayan banget, sih. Soalnya aku jarang menemani Kecemut bermain pas pagi hari. Suka sok sibuk sendiri. Apalagi hari-hari biasa.

Sepulang kerja, pukul 15.00 WIB sudah mulai sibuk di dapur. Kecemut biasanya aku minta buat nonton tv, main, atau kalau moodnya lagi bagus aku ajak masak-masak di dapur. Kegiatan berikutnya sebelum dan sesudah buka puasa lebih banyak mengerjakan amalan-amalan bulan ramdhan.

Sibuk banget, yaaa. Hahaha. Secara teori dan praktik sepertinya memang sudah tidak tersisa waktu luang. Namun pada kenyataannya, aku masih bisa menyempatkan untuk belajar edit video dan ngeblog. Ini kegiatan minimalis banget. Kalau full time Ibu Rumah Tangga biasanya ada tambahan bikin kue, nih. Hihihi.

Belajar Membuat dan Edit Video
Alhamdulillaah sebulan sebelum ramadhan aku dapat pinjaman lensa dari seorang teman. Merasa butuh upgrade kemampuan, aku belajar membuat sekaligu edit video. Kebetulan ramadhan tahun ini cukup banyak dokumentasi video. Jangan dikira aku belajar mengambil  dan edit video dengan cara les private, ya. Aku cuma belajar dari para ahli atau videographer favorit melalu channel youtube. Selebihnya untuk teknis pengambilan dan setting kamera, aku kerap bertanya kepada beberapa temanku yang udah profesional.

Setelah membuat video (video yang aku ambil adalah aktivitas Kecemut dan atau tempat kerja dowang lho, ya.), beberapa hari kemudian aku mulai edit. Aku edit video menggunakan aplikasi Power Director di smartphone, ya. Jadi hasilnya ya harap dimaklumi laah. Cek saja akun youtube CERIS Family. Di akun tersebut ada beberapa hasil editing video yang aku ambil secara mandiri. 🙊

Oiya, kalau tanya kapan waktu yang tepat untuk edit video yaitu di sela-sela jam istirahat kantor atau pas lagi senggang di akhir pekan. 🤗

Ngeblog
Ini kabar membahagiakan bagi aku pribadi. Ya, bagi aku saja cukup. Soalnya, bahagiaku belum tentu bisa menjadi kebahagiaan orang lain. Hahaha. Kabar bahagia itu adalah aku dapat mengikuti challenge dari Blogger Perempuan yaitu 30 hari ngeblog.

Sebenarnya mengerikan sekali ketika aku memutuskan untuk ikut challenge ini. Tapi selain minimal tarjet one day one juz, aku pingin juga one day one publish artikel. Hahaha. Ini beneran niat dulu karena kadang moodku hancur cuma gara-gara seharian tidak minum susu. 😛 Alhamdulillaah...kegoatan blog challenge ini tinggal menghitung hari dan aku dapat mengikutinya.

Omong-omong, waktu yang paling tepat buat menulis atau ngeblog adalah malam hari karena saat malam hari lebih tenang, lebih banyak ide, dan bisa lebih cepat menulis. Makanya, setelah tadaeus malam aku berusaha banget untuk tidak langsung memejamkan mata. Ini perjuangan banget, sungguh. Tapi karena sudah berkomitmen, mau tidak mau malam harinya langsung menulis postingan challenge sesuai tema yang diberikan Blogger Perempuan.

Btw, kamu punya kegiatan apa untuk mengisi ramadhan? Boleh lah sharing denganku. ❤

You May Also Like

0 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi