Raja Bandung Skippy, Menu Buka Puasa Favorit

by - Mei 08, 2019

Hai, Bunda Papanda yang sudah mulai mikirin THR! 

Tak terasa ramadhan sudah masuk hari ketiga, nih. Semoga puasa lancar terus, ya. Begitu juga dengan asupan makanan penting banget buat diperhatikan supaya tubuh makin sehat dan kuat menjalani puasa. Apalagi buat si kecil yang baru belajar puasa, harus mendapat perhatian yang ekstra perihal makanan. Ya tahu sendiri, kadang banyak yang diminta untuk bekal buka puasa. Dalam hal ini adalah jajan. Hihihi.

Sebelum dihadapkan dengan menu makanan yang harus bervariasi tiap harinya, terlebih dahulu seorang perempuan harus dapat berkreasi untuk membuat menu buka puasa. Yamasa mau mendoan terus, kan bosen. Masa iya mau kelapa muda terus, bosen juga, kan? Bahan dasar boleh sama, tapi ada baiknya melakukan kreasi tipis-tipis lah, ya. Dari Es Kelapa Muda, mungkin bisa ditambah nata de coco, buah-buahan, atau tambahan lainnya supaya tidak terlihat itu-itu saja. Seperti yang sering aku buat, nih. Ada bahan dasar dari Pisang.





Pisang itu kan ada banyak jenis, ya. Mulai dari pisang ambon, kepok, sampai raja bandung. Pisang-pisang ini dapat dikreasikan banyak macam. Nah, kebetulan kami ini suka banget sama yang namanya pisang goreng dan pisang rawon. Iya, pisang goreng kesukaan yang masih muda, termasuk Kecemut. Sedangkan pisang rawon kesukaan orang tua alias simbahnya Kecemut.

Hampir tiap hari menu pisang tersaji untuk menu buka puasa. Namanya kesukaan, ya. Tanpa dikreasi pun tetap saja dimakan. Apalagi diolah macam-macam, pastilah laris. Seperti pisang raja bandung yang digoreng menggunakan margarin, diolesi Skippy, kemudian ditaburi meses ceres! Ini kesukaan Kecemut banget. Tapi yang udah TUA tetap saja ambil bagian, ya. Hahaha.

Ramadhan hari ketiga, aku membuat pisang goreng skippy. Pisang yang aku pakai ini pisang raja bandung. Bentuknya kecil-kecil, tidak lembek, dan rasanya padat! Cara buatnya gampang banget.


Bahan :


Cara membuat:
  • Potong pisang menjadi dua, dan memanjang atau sesuai selera;
  • Panaskan margarin sampai meleleh seluruhnya;
  • Goreng pisang sampai matang;
  • Jangan lupa tiriskan dahulu jika sudah matang, selanjutnya pisang dioles dengan selai kacang dari Skippy;
  • Taburkan meses ceres di atasnya. 
Kenapa aku pilih selai kacang dari Skippy? Karena ada perpaduan rasa manis dan asin. Ini yang aku suka. Tidak hanya manis dowang. Oiya, selai kacang Skippy ini terdiri dari lima varian rasa, yaitu Skippy Peanut Butter Creamy, Skippy Peanut Butter Chunky, Skippy Chocolate Peanut Butter, Skippy Grape Peanut Butter, dan Skippy Strawberry Peanut Butter.

Dari lima varian rasa, aku lebih suka Skippy Peanut Butter Creamy, sementara Kecemut lebih suka Skippy Chocolate Peanut Butter. Cuma yang cokelat itu jarang banget ada stok di mini market.


Hanya perlu waktu tidak sampai 30 menit untuk membuat pisang goreng raja bandung skippy. Ada baiknya digoreng 20 menit sebelum bedug maghrib supaya saat dinikmati masih dalam keadaan hangat. Jangan lupa taruh Skippy di samping pisang goreng, siapa tahu ada yang mau nambah buat dicocol. Hihihi.

Btw, apa menu buka puasa favoritmu, Bunda Papanda? Suka berkreasi menggunakan Skippy juga, kan?

You May Also Like

1 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi