Ingin Naik DA? Menulislah di BRTnetwork

by - September 21, 2020

Setelah sekian purnama lebih banyak bobok cantik ketimbang shopping, akhirnya blog CERIS Family naik Data Authority (DA) dari poin 8 menjadi 11. Yuhuii...perjuangan mengedit beberapa artikel dengan menerapkan teknik SEO On Page, salah satunya artikel tentang demarinen dan memperbaiki struktur dasar template blog, tepat di hari ke 20, DA blog ini naik. 🥳 Bagaimana jika usahanya ditambah dengan menulis di BRTnetwork, ya? Pasti akan kembali naik DA. Aamiin. 😍

Memperhatikan poin Domain Authority blog menjadi hal penting atau sebaliknya tergantung yang punya blog. Seperti yang kita ketahui, DA blog menjadi acuan yang dibuat oleh mesin pencari untuk menentukan peringkat blog atau website. Di kalangan Blogger, DA sangat familiar dan menjadi penting karena dapat menjadi salah satu faktor penentu besaran kompensasi ketika kerjasama dengan agency atau brand😝 Hayoloh, menjadi penting atau penting banget? Hahaha.

Kamu ingin blog naik DA-nya? Ada banyak cara untuk menaikan DA, salah satunya dengan menulis di BRTNetwork

Update DA yang dilakukan Mas Pewe di grup kelas menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta. Ya...meski pada dasarnya tim Growthing ID sebagai penyelenggara kelas Growth Blogger tidak menjanjikan adanya kenaikan DA pada blog yang diikutkan untuk belajar, tapi saya yakin teman-teman mulai rajin cek DA/PA blog. Iya, memang tidak menjanjikan tapi para coach selalu bilang jika peserta taat mengikuti kelas, tidak bandel, tidak menutup kemungkinan DA blog akan naik. 🥳

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kenaikan DA. Selain penerapan SEO On Page yang kuat, ada baiknya melakukan teknik SEO Off Page salah satunya dengan menggunakan metode link building. Hematnya, implentasi pada metode ini bisa dilakukan dengan cara menjadi guest posting di blog atau website yang berkualitas seperti BRTnetwork.

Apa itu BRTnetwork?

Blogger Ruang Tunggu Network (BRTnetwork) dengan domain brtnetwork.id adalah sebuah website yang dapat dimanfaatkan oleh para Blogger untuk menulis sesuai tema dengan syarat dan ketentuan. Blogger bisa menjadi guest post di website tersebut dengan cara mendaftar terlebih dahulu.

Blogger Ruang Tunggu atau BRTnetwork adalah sebuah laman web yang dapat dimanfaatkan untuk menulis dengan bonus dapat menaikan DA

Kenapa memilih BRTnetwork?

Memilih website untuk melakukan link building tentu tidak boleh sembarangan. Blogger harus memperhatikan kualitas website. BRTnetwork menjadi pilihan tepat untuk menerapkan teknik SEO Off Page dengan metode link building. Berikut alasan memilih BRTnetwork:
  • Website terpercaya. Saya kenal dengan pengelola BRTnetwork yang mana mereka adalah orang-orang yang expert dalam bidang SEO dan Blogging. Kebetulan mereka menjadi pengisi materi di kelas Growth Blogger. Jadi, saya yakin website tersebut terpercaya.
  • Konteks relevan dengan isi konten Blog. Di BRTnetwork, banyak terdapat pilihan tema yang sesuai dengan konten yang sering ditulis oleh para Blogger. Jadi, saya pun makin mudah untuk menulis di sana karena ada tema sesuai dengan tema blog saya.
  • Link natural. Nah, ini yang membuat saya langsung kecantol dengan BRTnetwork karena link yang diberikan kepada Blogger adalah link natural, bukan berbentuk javascript. Natural link itu, bahwa BRTnetwork akan memberikan link menuju website Blogger yang tentunya sesuai dengan isi konten. Jadi, mesin pencari lebih cepat dan lebih suka merayap by natural link.
  • Popularitas dari backlinks. Backlink adalah tautan dari watu website ke website lain. Mendapat banyak backlink dari suatu website belum tentu blog makin popular. Mending mendapat sedikit backlink tapi dari blog yang popular di mesin pencari seperti halnya BRTnetwork.id. Dengan DA 36, sudah tidak diragukan lagi ketika Blog mendapat backlink dari website tersebut. Jadi, apakah masih ragu menulis di BRTnetwork? 😍

Saatnya menulis di BRTnetwork!

Menulis di BRTnetwork dapat mendongkrak nilai Data Authority Blog

Untuk mulai menulis di BRTnetwork, kamu bisa membuat draft terlebih dahulu pada notepad atau microsoft word. Setelah draft selesai, baru mulai eksekusi untuk mengirim artikel. 

Butuh manajemen waktu yang lebih bagus lagi ketika Blogger hendak menjadi guest post pada web lain. Kenapa? Karena untuk update blog pribadi saja membutuhkan kekuatan yang super. Memerangi hawa malas untuk memulai menulis. Hahaha. Itu, sih, saya! 😝 Tapi karena ada bonusnya berupa naiknya DA, pasti bisa diusahakan asal ada niat. 

Nah, berikut cara untuk menjadi guest post dan mengirim artikel di BRTnetwork:

1. Buka situs https://brtnetwork.id/ untuk melakukan pendaftaran sebagai guest post. Isikan data sesuai yang tertera pada kolom. Jika kamu sudah pernah melakukan registrasi, maka tidak perlu registrasi ulang, ya. Cukup Login menggunakan user name dan password yang sudah dibuat.

2. Arahkan kursor menuju menu Member yang ada pada pojok kanan atas. Kemudian pilih Submit Post.

3. Isi data artikel yang meliputi; nama lengkap penulis, judul artikel, konten artikel, meta description, kategori artikel, dan featured image. Perhatikan detail isian dan sesuaikan dengan ketentuan yang tertera pada kolom artikel serperti; minimal kata pada konten atau maksimal kata pada meta description. Jangan lupa sertakan external link artikel menuju blog kita, yaaa. Ini penting banget untuk dapetin bonus DA. Hahaha.

4. Klik submit artikel jika kolom sudah terisi semua sesuai dengan form.

sebelum melakukan submite di website BRTnetwork, pastiakn semua data artikel benar

Setelah berhasil submit artikel, akan ada pemberitahuan bahwa artikel sedang direview oleh Admin. Yups, tidak semua artikel yang dikirim oleh Blogger disetujui oleh Admin, lho. Penerbitan artikel di website BRTnetwork melalui seleksi dan editing terlebih dahulu. Jika artikel sudah sesuai dengan ketentuan, kemungkinan besar bisa lolos. 🤲 Sambil berdoa dan menunggu approval, kamu boleh mulai nulis lagi. 😝 

Baca artikel saya berjudul Cara Memperbaiki Error Pada Template Blog yang telah terbit di BRTnetwork. Siapa tahu kamu punya permasalahan yang sama dengan saya sebelum ikut Kelas Growthing ID.

Buat konten foto original!

Seorang blogger menciptakan konten original tidak hanya pada tulisan saja, namun pada dokumen pendukung untuk mempercantik tulisan juga musti original. Salah satunya yaitu konten foto. Mbak Gemaulani, Blogger dari Bandung yang menjadi pemateri kelas Growth Blogger menyampaikan tentang pentingnya original foto sebagai penunjang blog.

Kenapa Foto original itu penting?

Menurut Mbak Gilang, sapaan akrabnya Mbak Gemaulani, selain aman dari masalah perizinan hak cipta atau copy right, dengan menggunakan foto milik sendiri membuat pembaca lebih percaya. Apalagi jika artikelnya berupa review produk. Foto hasil jepretan sendiri, sesederhana apa pun itu, rasanya lebih bangga.


Original foto untuk blog itu penting untuk meningkatkan kridibilitas kinerja blog.

Selain tentang original foto, Mbak Gilang juga memberikan tip fotografi menggunakan smartphone. Bagaimana caranya memaksimalkan smartphone untuk produksi foto dan langkah-langkah memotret menggunakan smartphone.

Ehya, kembali saya ingatkan buat teman-teman yang ingin belajar SEO, atau mendalami ilmu SEO, yuk gabung kelas Coaching SEO bersama Growthin.ID. Di kelas premium, saya yakin kamu akan mendapat banyak ilmu dari para pemateri yang handal dan expert dalam bilang SEO. Selain mengikuti kelas, kamu juga akan mendapat bonus DA sampai 30 ++. Menarik, bukan? 😍

kelas menaikan DA di Grosthing ID


Nah, tinggal apa lagi? Yuk ikut Coaching SEO, kemudian menulislah di website BRTnetwork dan dapatkan bonusnya! 😍

You May Also Like

4 komentar

  1. DA nya udah besar ya makanya nulis di BRTNetwork bis abantu blog kita naik DAnya juga asyik ya

    BalasHapus
  2. DA aku masih kecul ih, harus belajar banyak kalo gitu ya sama Mbak Idah boleh kali ya

    BalasHapus
  3. Syarat artikel yang bisa tayang di BRT itu apa ya? bisikin dong siapa tau bisa ikutan nulis juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti sesuaikan dengan pilihan kategori di website BRT, sebelum submit artikel, pastikan artikel kita original dengan mengecek di situs-situs cek plagiarisme gratis, artikel minimal 600 kata, syaratnya mudah kok :D

      Hapus

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.