Cara Mudah Mengembangkan Dana Mulai dari 100 Ribu

by - September 30, 2020

Berkumpul dan rumpi-rumpi bareng ibu-ibu kompleks, kerap membuat saya ingin mengenalkan dunia online yang dapat memberikan banyak manfaat positif kepada mereka. Yups, rasanya ingin sekali sharing bahwa ketika menghidupkan paket data selular, tidak hanya facebook, google, dan youtube yang bisa mereka akses, tapi lebih dari itu karea "kehidupan" di dunia online tidak sesempit itu, Moms. Apalagi buat ibu-ibu yang tidak punya keahlian khusus tapi ingin mendapat tambahan penghasilan, mereka bisa ikut mengembangkan dana mulai dari 100 ribu sebagai salah satu solusi. 😘

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, meski sudah dinyatakan era new normal, namun pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang susah untuk kembali mendapatkan pekerjaan. Para buruh bangunan, misalnya. Banyak proyek pembangunan yang dihentikan karena masyarakat masih harus memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Kemudian, ada juga yang dulunya karyawan toko sampai sekarang masih belum mendapatkan pekerjaan karena memang banyak toko yang mengurangi jumlah karyawan. 

Bagaimana nasib mereka jika ternyata ternyata sebelumnya mempunyai tanggungan yang harus mereka bayarkan menggunakan uang gaji?

bagaimana cara mengembangkan dana degan mudah?

Sebagai Ibu Rumah Tangga, saat ini harus lebih cerdas memutarkan uang supaya bisa bertahan di tengah pandemi. Tidak sedikit dari yang dapat memilih dan memilah kebutuhan sesuai dengan anggaran yang mereka miliki. Besar pasang daripada tiang pun kerap terjadi karena kebutuhan pokok tiap harinya terus bertambah, sedangkan penghasilan masih stagnan. Mengembangkan Dana pun menjadi salah satu solusi karena di dalamnya ada manfaat ekonomi yang bisa didapatkan. 😉

Di mana kita dapat mengembangkan dana mulai dari 100 ribu?

Kepercayaan menjadi salah satu modal ketika akan memulai usaha mengembangkan dana melalui online. Ketika sudah ada kepercayaan, maka akan tumbuh keberanian untuk melakukan pinjam meminjam karena akan mendapatkan manfaat.

Melalui PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia atau yang sudah dikenal dengan nama Akseleran, kamu dapat mengembangkan dana di mana pemberi pinjaman nantinya akan mendapatkan manfaat berupa imbal hasil dari pengembangan dana. Seluruh kegiatan dan informasi perihal pengembangan dana, dapat kamu akses melalui website www.akseleran.co.id.

Berdiri per 2 Oktober 2017, perusahaan rintisan (startup) Fintech Peer to Peer Lending sudah resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena seluruh kegiatan sudah diawasi oleh OJK, jadi tidak ada kekhawatiran ketika akan mulai mengembangkan modal di Akseleran.

Tentang P2P (peer to peerLending.

P2P (peer-to-peer) Lending adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet. Layanan ini berbasis Teknologi Informasi di mana Penerima Pinjaman (borrower) bisa menerima pinjaman dari para Pemberi Pinjaman (lender).

Jadi, jika biasanya marketplace yang umum seperti Bukalapak mempertemukan penjual dan pembeli dengan transaksi yang terjadi adalah jual beli produk dan jasa, maka platform P2P Lending merupakan marketplace yang mempertemukan pemilik dana dan calon peminjam sehingga yang menjadi dasar transaksi adalah “uang” atau “pinjaman”.

Kenapa memilih P2P Lending Akseleran?

Mengembangkan dana mulai dari 100 ribu sangat mudah menggunakan sistem p2p lending milik akseleran karena aman

Fleksibilitas pinjaman bagi pelaku usaha.

Dampak dari wabah virus corona sangat terasa bagi para pelaku usaha khusunya mereka yang mempunyai usaha UMKM. Ya gimana, ketika pendapatan masyarakat turun atau malah cenderung berkurang, siapa yang mau membeli produk-produk UMKM? Pada akhirnya produksi menurun, pun dengan kegiatan ekonomi di dalamnya sampai modal pun bisa habis karena minimnya pemasukan.

Sebagai perusahaan Fintech P2P Lending, Akseleran memberi kemudahan bagi para pelaku usaha yang akan mengajukan pinjaman usaha. Persyaratan dan prosedur yang ditawarkan lebih mudah dan fleksibel.

Kontribusi terhadap perekonomian negara.

Pinjaman akan digunakan oleh UMKM untuk mengembangkan usahanya. Ini menjadi salah satu penyemangat bagi para pengusaha kecil untuk bangkit dan kembali menata usahanya yang mungkin sempat gulung tikar karena wabah COVID-19. Artinya, ada manfaat karena dapat menggerakkan roda perekonomian negara.

Transaksi aman dan terpercaya.

Lebih dari 98%, nilai pinjaman dijamin dengan agunan dan seluruh pinjaman telah melewati seleksi menggunakan credit scoring algorithm Akseleran yang mutakhir sehingga transaksi pun aman. 

Bunga mencapai 21% per tahun.

Untuk pemilik dana (Peminjam dana/lender) dapat mengembangkan dananya mulai dari Rp100.000 dengan imbal hasil yang didapatkan hingga mencapai 21% per tahun. Sedangkan calon peminjam (pelaku usaha/borrower) berpotensi untuk memperoleh pinjaman usaha melalui Akseleran mulai dari Rp200 juta dan maksimal sebesar Rp2 miliar.

Selangkah lebih dekat dengan inklusi keuangan.

Inklusi keuangan adalah sebuah kondisi dimana masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal, berkualitas, aman dan biaya terjangkau. Kini setiap orang bisa menjadi lender dan lebih banyak UMKM yang bisa mendapatkan pinjaman dengan platform peer-to-peer Akseleran. 

Pengalaman Mengembangkan Dana di Akseleran.

Merupakan pengalaman baru bagi saya ketika tahu ada sebuah jasa keuangan untuk mempertemukan antara pemberi pinjaman dan penerima pinjaman. Dengan modal yang tidak banyak, mulai dari 100 ribu dapat bermanfaat bagi sesama, saya pun tertarik untuk turut mengembangkan dana di akseleran. Berikut cara mendaftarkan diri sebagai pemberi pinjaman dana (lender) di Akseleran.

🌞 Menyiapkan dokumen.

Untuk mempercepat proses pendaftaran, ada dua dokumen yang harus kamu siapkan yaitu KTP dan NPWP. Scan atau foto dokumen tersebut untuk nantinya diunggah saat melakukan pendaftaran.

🌞 Mendaftarkan diri sebagai Lender.

Ada dua pilihan pengguna ketika laman pendaftaran terbuka, yaitu sebagai pemberi pinjaman atau penerima pinjaman. Karena akan mengembangkan dana, saya memilih sebagai lender atau pemberi pinjaman.

Saat melakukan pendaftaran, kamu akan mendapatkan link aktivasi melalui email. Silakan melakukan konfirmasi dengan mengklik link yang telah dikirimkan. Kemudian untuk proses pendaftaran jangan lupa untuk menginput kode referral saya AKSLSITI371595 untuk mendapat free saldo senilai Rp 100 ribu. Lalu, dilanjutkan dengan mengisi data diri dan melengkapi dokumen berupa swafoto dengan KTP, KTP, dan NPWP. Setelah proses pengisian data dan dokumen selesai, kamu akan menerima surat perjanjian.

Surat perjanjian ini harus ditandatangani, namun kamu tidak perlu repot untuk printout dokumen perjanjian untuk ditandatangani karena pihak Akseleran akan memudahkan para pengguna untuk melengkapi dokumen tersebut dengan cara membuatkan akun tanda tangan digital. Yups, pengguna cukup mengikuti instruksi yang diberikan sebagai syarat sampai akhirnya dinyatakan sukses dan data terverifikasi.

banyak cara mengembangkan dana mulai dari 100 ribu salah satunya di web akselesan

🌞 Top up saldo.

Nah, untuk memulai mengembangkan dana, kamu bisa melakukan top-up saldo. Penambahan saldo bisa dilakukan melalui ATM, Internet Banking, maupun Mobile Banking. Ada baiknya kamu download aplikasi mobile Akseleran melalui Google Play Store (Android)  maupun dari App Store (iOS) untuk memudahkan transaksi.

🌞 Mencari Peluang Kampanye Pinjaman.

Jika akun sudah terverifikasi, saatnya kamu mencari peluang kampanye pinjaman yang sedang berlangsung. Pilih kampanye sesuai dengan keinginan. Ada banyak pilihan usaha seperti: jasa pengadaan, kontraktor, usaha maintenance, dan masih banyak lagi jenis usahanya. Cukup klik berikan pinjaman, kamu sudah mulai ikut mengembangkan dana di Akseleran.

Saat ini saya ikut memberikan pinjaman untuk usaha pengadaan. Saya masih pantau terus usaha-usaha lainnya untuk mengembankan dana dengan modal kecil. 😆

Nah, buat para ibu-ibu yang masih bingung buat memanfaatkan uang dengan modal 100 ribu, bisa ikut mengembangkan dana di Akseleran, lho. 💃

You May Also Like

0 komentar

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.