Advan Tab VX, Tablet Andalan Keluarga #BisaSemua!

by - April 19, 2022

Advan Tab VX, Tablet Andalan Keluarga - Menyalurkan hobi anak dengan memanfaatkan gadget sebagai sarana untuk mendalami hobinya sudah bukan lagi hal yang baru ya, Moms. Banyak dari mereka yang memilih belajar dengan menggunakan gadget. Berlajar menggambar, misalnya. Meskipun sudah dibelikan pensil dan buku gambar, kadang anak-anak juga mengunduh aplikasi tertentu untuk belajar menggambar sekaligus mewarnai.

Melihat anak-anak semangat berkarya menggunakan gadget, orang tua pun akan tergerak untuk membelikan gadget dengan spesifikasi yang mumpuni supaya kegiatan belajar mereka lebih menyenangkan. Iya, orang tua pastinya merasa sedih ketika menjumpai anak yang sedang semangat belajar menggambar atau mewarnai tiba-tiba gadgetnya hang. Lagi asyik belajar menulis atau belajar penjumlahan, tiba-tiba tablet mati karena daya baterai rendah. Belum lagi buat menyalurkan hobi gaming dan nonton di kanal YouTube yang membutuhkan waktu enggak sedikit.

Waktunya Berinteraksi dengan Gadget!

Saya mendampingi anak-anak bermain smartphone setiap hari. Iya, smatphone ada dalam genggaman mereka setiap harinya. Hanya saja, saya dan suami punya waktu khusus memberikan akses kepada mereka untuk berinteraksi dengan gadget. Mereka sama-sama boleh bermain smartphone ketika kami di rumah sekalipun Mbak sudah kami belikan gadget untuk konsumsi pribadinya. Sementara Mamas yang usianya sebentar lagi dua tahun tapi sudah kenal henpon, dia selalu dalam pengawasan meskipun sebatas nonton YouTube.

Anak-anak bisa bertahan lama di depan layar smartphone ya, Moms. Aktivitas gaming saja bisa sampai 30 menit tanpa ada jeda. Pun dengan nonton YouTube. Kalau enggak didampingi, bisa lebih lama lagi. Untuk aktivitas belajar, sih, mau berjam-jam kami jarang membatasi. Sama halnya dengan aktivitas belajar dari rumah atau daring yang waktunya menyesuaikan. Selama membutuhkan gadget untuk belajar, kami memberikan akses. Itu pun tetap dalam pemantauan, enggak dibiarkan begitu saja. Khawatir di tengah jalan fungsi gadgetnya belok kanan alias digunakan untuk gaming. 😂

Saya berusaha memastikan anak-anak aman dan nyaman dalam menggunakan gadget. Standard utama sebelum membeli gadget, saya harus memastikan dulu lebar layar dan kapasitas baterainya. Pilihan pasti jatuh pada tablet untuk kenyamanan mereka. Dan saat tahu Advan Indonesia meluncurkan Advan Tab VX, membaca spesifikasinya saya langsung klik karena tablet tersebut bisa digunakan siapa saja; anak-anak dan orang tua. Betul-betul tablet andalan keluarga.

Advan Tab VX Bisa Buat Apa Saja?

Ibu Pekerja Bisa Menyelesaikan Pekerjaan Harian dengan Cepat.

Saya tipe ibu pekerja yang kalau punya gawai lelet, tuh, mood kerja langsung turun. Eh...mungkin semua pekerja seperti itu kalik, ya. Peralatan penunjang kerja seperti gadget akan sangat membantu pekerjaan harian. Sekalipun di kantor sudah disediakan komputer atau laptop, tapi kalau lagi dinas luar lebih memanfaatkan tablet. Apalagi jika dikejar deadline dan sedang mobile, tablet sangat membantu. Senang banget pastinya kalau bisa melakukan kegiatan mobile dengan tablet dari Advan ini.

spesifikasi advan tab VX

Berikut kelebihan Advan Tab VX untuk menyelesaikan pekerjaan harian:

  • Bisa Running banyak aplikasi (Email, WA, EXCEL, Youtube, Browsing 5 windows berbeda;
  • Bisa Split Screen Zoom Video Meeting dan Microsoft Word;
  • Nyaman banget buat meeting online karena front camera-nya wider sehingga bisa meng-capture muka dan badan lebih proporsional;
  • Suaranya juga kedengeran jelas karena ada 4 speaker;
  • Bisa DUAL SIM bisa remote working and internetan di luar rumah dan kantor;
  • Bisa mengetik dengan keyboard, menggerakan mouse, menulis dengan stylus, dan mengirim data antar perangkat lebih cepat dan stabil.

Content Creator Dapat Mengedit Video dan Foto dengan Berbagai Macam Aplikasi.

Selain sebagai Ibu Pekerja, saya juga sebagai pembuat konten. Hampir setiap hari saya mengedit foto dan video sebagai penunjang artikel dan juga kebutuhan unggah di sosial media. Dengan dibekali Unisoc Tiger T618 atau setara dengan Snapdragon 675 dan RAM 8GB, edit video full HD 1080p 30fps, lho. Proses sampai rendering video pasti no ngelag! Pun dengan edit foto terasa ringan. Foto full HD 1080p compatible dengan banyak third party apps seperti Adobe lightroom, Kinemaster, VN Video Editor, dan Capcut.

Anak-anak Bisa Gaming dengan Nyaman.

Gaming dengan nyaman menjadi idaman bagi para gamers. Mereka rela banget enggak jajan hanya untuk membeli peralatan penunjang game supaya hobi gaming-nya lancar. Itu level gamers, ya. Tapi enggak beda jauh dengan anak-anak, kok. Mereka juga senang kalau gamingnya lancar. Malah kadang bikin khawatir kalau mereka lagi main game, terus ngelag. Bisa-bisa tabletnya dibanting, tuh. Hahaha.

Gaming menggunakan tablet advan VX menjadi nyaman karena dibekali dengan layar yang lebar WUXGA 10.4”, Cooling System, dan Baterai 6200 mAh. No ngelag, ya. Buat PUBG grafis performance high tanpa ngelag.

spesifikasi advan tab VX main game

Kita Semua Bisa Nonton dengan Leluasa.

Kebetulan saya enggak begitu hobi nonton drama. Tapi anak kedua saya, tuh, hobi banget nonton lewat aplikasi YouTube. Aktivitasnya baru sekadar nonton film anak, animals, dan lagu-lagu dalam format video, tapi memberikan layar lebar untuk aktivitas menontonnya, tuh, membuat saya lebih tenang. Dia bisa dengan mudah swipe atau mengganti channel dengan mudah. Montonton pun terasa lebih leluasa dan sempurna karena didukung dengan Layar WUXGA 10.4” dan 4 Stereo Speaker.

Menjadi Tablet Andalan Keluarga, Berikut Spesifikasi Advan Tab VX. 

Advan Tab VX dengan product tagline #BisaSemuaSemuaBisa memang enggak kaleng-kaleng kalau dilihat dari spesifikasinya. Berikut saya bagikan spesifikasi lengkap tablet dengan harga 3 jutaan dalam bentuk info grafis. 

spesifikasi advan tab VX

Pertama yaitu tentang Layar Advan Tab VX. Tablet dengan ukuran super big screen yaitu 10.4 inch memberikan kenyamanan baik digunakan untuk gaming maupun nonton. Kalau buat gaming, rasanya pasti lebih luas dan leluasa karena lebar. Pun saat nonton, full HD udah pasti juara!

Kedua yaitu tablet ini high gaming performance dengan prosesor inti berkecepatan tinggi chipset UNISOC T618. Kalau ngomongin performa, dengan prosesor tersebut jangan khawatir sampai nge-lag karena proses pembacaan data, streaming, gaming lebih cepat.

Ketiga yaitu kapasitas baterai sampai 6200 mAh! Dengan dibekali baterai “raksasa”, pastinya awet dan enggak dikit-dikit nge-charge. Enggak seru banget lagi asyik-asyiknya nonton film atau gaming tiba-tiba handphone mati karena tanpa disadari baterai habis. 😀

Keempat yaitu sudah diberi RAM 8 GB! Selain bisa menyimpan banyak gaming, dengan dibekali RAM sampai 8 GB, tablet ini bisa diajak “lari” gesit! Selain sebagai ruang penyimpanan, dengan RAM tersebut, gaming pun akan lancar.

Kelima yaitu Speakernya keren banget karena terdapat 4 speaker yang pastinya seru banget buat nonton! Berasa di bioskop, gitu. 😀

Harga Tablet Advan VX.

Tablet dari Advan memang #BisaSemuaSemuaBisa. Tablet ini bisa didapatkan di Advan Official Store di Tokopedia, Shopee, dan E-commerce yang lain dengan harga yaitu Rp3,499,000 (RAM 8GB) .FYI, stoknya terbatas, lho. Jadi harus cepat-cepat check out-nya. 😂 

You May Also Like

13 komentar

  1. Lihat tampilan grafisnya sepertinya memang bagus ini untuk aplikasi editing, maki produktif dong saat bisa aktivitas dengan Advan Tab ini.

    BalasHapus
  2. Advan Tab bisa buat belajar anak dan juga buat salurkan hobi. Anak yang senang main game pasti happy bgt dan juga suka menggambar.

    BalasHapus
  3. Masha Allah ngiler banget nih sama tablet Advan, bisa membuat kegiatan ngeblog saya makin maksimal

    BalasHapus
  4. Uwow langsung deh termimpi mimpi punya advan tablet yang beneran asik buat gaming dan editing

    BalasHapus
  5. Aku pernah beli tab advan. Lupa typenya apa. Tapi emang enak sih kalau buat main game. Adikku suka.

    BalasHapus
  6. Advan Tablet tuh emang juara nih karena selain harganya terjangkau bisa bkin anak menjadi bahagia dan kreatif

    BalasHapus
  7. Harganya termasuk gak mahal ya segitu. Dulu pernah punya Tab Advan sekitar tahun 2000-an. Beli di toko daring, harganya masih Rp 1,8 an.

    BalasHapus
  8. Advan tab emang teman sedari dulu sejak 2013, dan kini semakin canggih pastinya. Bagus banget buat main dan belajar anak.

    BalasHapus
  9. jadi pengen euy punya tablet biar bisa ngetik di mana aja. tapi ini nggak dapat keyboard ya, mbak tablet Advan ini?

    BalasHapus
  10. Lumayan juga ya ukuran RAM nya, pantas saja kalau Advan tipe ini bisa dimanfaatkan untuk gaming, mulai nabung nih semoga bisa punya

    BalasHapus
  11. Advan Tab VX fiturnya lengkap banget ya Mba. Jadi bisa multitasking, lebih ergonomis dan efisien.

    BalasHapus
  12. Tablet keren andalan ini mah bisa mendukung produktivitas, apalagi ini bisa dibawa kemana-mana dan speknya bagus

    BalasHapus
  13. dulu waktu SMP pernah punya advan tapi lupa tipe apa hehe dan sangat cocok banget untuk keluarga

    BalasHapus

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.