Berencana Liburan ke Singapura? Jangan Lewatkan Aktivitas Seru di Chinatown

by - Agustus 19, 2022

Singapura adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang selalu ramai wisatawan. Hal tersebut karena Singapura memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Tak hanya itu saja, akomodasi di Singapura juga sangat banyak pilihannya sehingga wisatawan merasa diberi kemudahan ketika berlibur di negara tersebut. Kamu bisa temukan akomodasi terbaik di Traveloka, misalnya mencari apartemen di Singapura, hotel, atau bentuk penginapan lainnya. 

Kawasan-kawasan di Singapura memiliki ciri khas dan suasana yang berbeda-beda, setiap wisatawan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda-beda. Kawasan di negara ini yang tak boleh kamu lewatkan adalah Chinatown. 

Kawasan Chinatown selalu ramai wisatawan karena menghadirkan wisata budaya, sejarah, hingga kuliner. Saat pertama kali menginjakkan kaki di Chinatown, kamu akan disuguhkan pertokoan-pertokoan khas China dengan lampion merah dan ornamen merah yang erat dengan budaya Tiongkok. Meski sangat kental dengan budaya China, namun daerah ini pun masih terlihat sisi modernnya. 

Mengunjungi Chinatown dirasa tak cukup jika sehari saja, kamu bisa booking hotel di Chinatown Singapore via Traveloka dan dapatkan banyak penawaran menarik.

apartemen di chinatown

Nah, buat kamu yang memiliki rencana liburan di Chinatown, Singapura, berikut ini adalah rekomendasi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di tempat ini. 

1. Berkeliling di Chinatown Street Market.

Seperti yang sudah dibahas di atas, di Chinatown ada banyak pertokoan, maka rekomendasi aktivitas yang harus kamu lakukan di daerah ini adalah berkeliling di Chinatown Street Market. Pasar di Chinatown biasanya buka pukul 9.30 pagi waktu setempat dan tutup pukul 8 malam. 

Ada banyak cindera mata yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh hingga jajanan kaki lima khas Singapura. Bila kamu mengunjungi China Town saat tahun baru imlek, kawasan ini menjadi sangat ramai, jika beruntung kamu bisa menyaksikan pagelaran festival tradisional Tiongkok. 

2. Cicipi Masakan Tradisional di Chinatown.

Kamu harus mencoba makanan khas China di daerah ini. Di Chinatown ada labirin jalanan sempit yang sering disebut masyarakat lokal dengan sebutan Chinatown Food Street yang berisi surganya kuliner. Berkeliling jalanan Chinatown Street Food bisa memanjakan lidah dan perutmu, kamu juga akan mendapatkan pengalaman bersantap makanan yang belum pernah kamu coba sebelumnya. 

Makanan-makanan yang wajib kamu cicipi di antaranya adalah nasi ayam Hainan yang sangat terkenal di tempat ini, dimsum, kue lobak, dan roti gulung tepung beras yang disajikan dengan saus yang gurih. Kamu juga wajib mencicipi kue labu kukus yang ada di pinggiran Chinatown yang sangat oriental dan khas. 

3. Kunjungi People’s Park.

People’s Park adalah sebuah bangunan residental yang berada di tengah Chinatown, bangunan ini sudah dibangun sejak tahun 1970 hingga 1973. People’s Park merupakan pusat perbelanjaan pertama di seluruh Asia Tenggara. People’s Park berada tepat di seberang MRT Chinatown jadi sangat mudah untuk dijangkau. 

Masuk ke dalam People’s Park kamu akan merasakan nuansa lokal, dibandingkan jalan-jalan di Chinatown Street yang sangat terasa tempat wisatanya. Di dalam People’s Park kamu akan melihat food court yang menjual makanan khas tempat ini hingga makanan-makanan dari Asia Tenggara, selain itu juga banyak barang-barang murah yang bisa kamu beli. 

Tak hanya sangat cocok untuk berbelanja, kamu juga bisa mendapatkan foto yang Instagramable dari parkiran People’s Park dengan background gedung berwarna kuning besar. 

4. Nikmati Pameran Interaktif di Singapore City Gallery.

Kamu tidak hanya bisa berbelanja atau mencoba makanan-makanan saja di Chinatown, tempat ini juga terdapat galeri yang berisi detail dari wilayah tengah Singapura. Kamu akan disuguhkan maket besar yang menawan dan melihat beberapa daerah Singapura di dalamnya. 

Maket-maket di Singapore City Gallery juga menunjukkan perubahan kota dalam beberapa tahun hingga menjadi sangat menarik dan modern seperti saat ini, bahkan kamu juga bisa melihat Singapura dalam beberapa tahun ke depan yang marketnya sudah dipamerkan di galeri ini. 

Singapore City Gallery berada di 45 Maxwell Road The URA Centre dan buka mulai pukul 9 sampai 5 sore waktu setempat, untuk hari Minggu galeri ini tutup. 

singapore city gallery

5. Menonton Teater di Drama Box.

Pertunjukan warga lokal Singapura bisa kamu tonton di Drama Box yang berlokasi di 14A-C, Trengganu Street, Singapore. Kamu bisa kunjungi Drama Box pada pukul 10 pagi sampai 6 sore waktu setempat.

Penampilan teatrikal dengan cerita yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial dan rasa tanggung jawab bisa kamu tonton di Drama Box, sangat cocok buat kamu penyuka drama dan teater. Salah satu drama terkenal di Drama Box adalah Chinatown Crossing yang membuat kamu serasa diajak berkeliling Chinatown.

Itulah rekomendasi aktivitas seru di Chinatown, Singapura. Agar liburanmu menjadi lebih menyenangkan, dapatkan akomodasi paling nyaman di Singapura lewat Traveloka. Di Traveloka kamu bisa temukan akomodasi bergaya privat dengan membuka halaman Holiday Stays. 

Holiday Stays di Traveloka adalah sebuah produk terbaru yang awalnya bernama Villa and Apartment. Ada banyak jenis akomodasi bergaya privat yang tersedia di Holiday Stays, mulai dari villa, apartemen, penginapan, homestay atau guest house, resort, dan glamping. Yuk, buka aplikasi Traveloka di smartphone dan temukan produk Holiday Stays terbaik!

You May Also Like

0 komentar

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.