Indomilk Susu Bubuk Bantu Tumbuh Kembang Anak

by - Oktober 07, 2020

Saat orang tua mempunyai kebiasaan tea time atau minum teh tiap pagi, anak pun punya kebiasaan minum susu tiap pagi. Banyak keluarga yang memiliki kebiasaan seperti ini, dan itu berlaku juga di keluarga kami tepatnya sebelum memulai aktivitas harian. Untuk kebutuhan susu si kecil, kami memilih Indomilk Susu Bubuk yang dapat membantu tumbuh kembang anak kami.

Saya masih ingat saat pertama kali memberikan susu bubuk untuk anak, ada rasa kekhawatiran, gitu. Khawatir dan juga was was karena sering mendengar kalau tidak semua anak bisa langsung menyesuaikan dengan pemberian susu formula. Yups, ini terkait dengan pencernaan si kecil dan kadang juga ada alergi.

manfaat susu bubuk untuk anak

Faktanya, memang ada anak yang langsung bisa menyesuaikan dengan susu formula sejak pemberian pertama, ada juga yang butuh penyesuaian. Alhamdulillaah…saya tidak ada drama terkait susu sambung untuk anak. Begitu juga saat pertama kali memberikannya menggunakan dot, anak dapat menyesuaikan dan tidak ada masalah sama sekali. Saya sebagai Ibu yakin, bahwa dia mengerti akan kepadatan aktivitas Ibunya sebagai ibu pekerja kantoran yang berangkat kerja pagi dan pulang sampai malam hari. Ini semacam pengertian sejak dini.

Pertimbangan Memberikan Susu Formula Untuk Anak.

Setelah masa cuti melahirkan habis, sebagai Ibu pekerja, saya memberikan eping (eksklusif pumping) sampai usia anak enam bulan. Memang ada baiknya seorang Ibu memberikan ASI (Air Susu Ibu) eksklusif selama dua tahun, namun saya merasa anak membutuhkan banyak nutrisi saat dia sudah mulai MP-ASI. Yups, ASI tidak bisa mencukupi kebutuhan nutrisi anak saat dia sudah mulai banyak aktivitas. Apalagi setelah anak usia enam bulan, pola makan Ibunya kadang mulai tidak terkendali. Lebih banyak makan makanan semaunya yang penting enak dan kenyang, tanpa memperhatikan kebutuhan nutrisi untuk memperlancar produksi ASI.

Susu Bubuk Untuk anak sangat bermanfaat

Konsumsi sayur dan buah-buahan terus dilakukan oleh Busui. ASI pun terus diberikan sampai usia dua tahun. Tapi setelah itu, orang tua harus cerdas dalam memenuhi kebutuhan nutrisi untuk si kecil. Makanya, pemberian susu bubuk untuk anak sangat disarankan karena banyak manfaatnya, antara lain yaitu dapat memenuhi kebutuhan kalsium untuk anak.

Ya, seperti yang kita tahu, kalsium merupakan salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh untuk membantu menunjang pertumbuhan anak. Kalsium ini sebagai fondasi kekuatan tulang pada anak di kemudian hari. Selain untuk kekuatan tulang, peran penting kalsium dapat membantu perkembangan tinggi badan anak. Banyak manfaat susu bubuk yang didapat, makanya saya memutuskan untuk memberikannya kepada anak supaya tumbuh kembangnya sesuai dengan usianya, menjadi pribadi yang tinggi, tangguh, tanggap.

Memilih Indomilk Susu Bubuk untuk Bantu Tumbuh Kembang Anak.

Memilih susu formula untuk membantu tumbuh kembang anak tidak boleh asal. Sebelum membelinya, ada baiknya orang tua membaca review atau mencari tahu komposisi dan juga kandungan yang ada pada susu tersebut. Bukan tanpa alasan saya memilih susu indomilk bubuk untuk anak. Susu indomilk ini dibuat dari susu segar yang mengandung Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi.

Susu Bubuk Untuk anak yang bagus

Nah, setidaknya ada tiga manfaat susu bubuk indomilk untuk anak.Berikut manfaatnya:

Membantu Anak Tinggi Secara Fisik.

Saya sangat prihatin tiap kali membaca berita tentang kondisi stunting di Indonesia. Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama dan mengakibatkan perawakan anak lebih pendek dari anak normal seusianya. Anak stunting ini juga memiliki keterlambatan dalam berpikir.

Umumnya, kondisi stunting dikarenakan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi anak. Anak menjadi susah makan atau anak hanya mau makan nasi saja dan orang tua tidak melakukan apapun untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Makanya, orang tua harus gerak cepat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil salah satunya dengan memberikan susu bubuk dari Indomilk.

manfaat susu bubuk untuk pertumbuhan anak

Susu bubuk ini diklaim tinggi kalsium dengan tambahan kandungan Omega 3 yang mengandung DHA dan EPA, vitamin, serta mineral. Orang tua mana yang tidak ingin anaknya tumbuh secara normal? Kalsium pada susu berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi sehingga dapat membantu anak tumbuh tinggi secara fisik. Dan seperti apa yang sudah saya tulis di atas, bahwa kalsium ini sebagai fondasi kekuatan tulang pada anak nantinya.

Orang tua akan merasa bahagia ketika anak-anaknya dapat tumbuh normal sesuai usianya. Apalagi kalau anak sudah mulai sekolah, pasti ada agenda rutin untuk cek tinggi badan. Jika kalsium anak terpenuhi, maka tinggi badan pun akan mengikuti.

Menjadikan anak Tangguh menghadapi tantangan.

Kandungan protein di dalam susu Indomilk membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sehingga membantu menjadi anak tangguh menghadapi setiap tantangan baik di sekolah maupun di area permainan bersama teman-temannya. Sebagai orang tua harus terus berusaha menyiapkan si kecil untuk menjadi anak yang berani dan sigap.

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia BerapaBelajar ilmu pengetahuan penting dan membekali anak dengan keterampilan fisik juga sangat penting. Yups, menjumpai anak aktif ketika belajar atau bermain merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Pun ketika orang tua bisa masuk pada dunia anak. Ada keterlibatan orang tua di dalamnya dan itu akan menambah rasa percaya diri pada anak sehingga menjadikan anak pribadi yang tangguh.

Membuat anak Tanggap dalam menyerap pelajaran.

Kandungan Omega 3 pada Indomilk susu bubuk yang berasal dari minyak ikan laut sangat berguna untuk membantu perkembangan sel-sel otak, meningkatkan fungsi penglihatan anak-anak, menunjang kecerdasan, sehingga anak selalu tanggap menerima dan menyerap pelajaran di sekolah.

anak menjadi tinggi, tangguh, tanggap

Selain mendampingi si kecil saat belajar, orang tua musti rajin menstimulasi untuk pertumbuhan mereka. Saya masih ingat ketika usia Kecemut masuk empat tahun dan masih suka tertukar antara warna biru dan hijau. Awalnya saya panik ketika menjumpai hal tersebut, tapi kemudian saya melakukan introspeksi karena memang kami, khususnya saya sebagai Ibu jarang menstimulasi Kecemut saat belajar. Sedih rasanya. Namun dengan konsumsi indomilk yang mengandung omega 2, membantu anak untuk tanggap dalam menyerap pelajaran.

Waktu yang Tepat Memberikan Susu Kepada Anak.

Pernahkah minum susu menjadi pelampiasan lapar oleh anak? Maksudnya, ketika anak lapar minta minum susu, bukan makan. Kecemut pernah, dong! Akhirnya saya pun membuat jadwal minum susu supaya asupan nutirisinya makin lengkap.

Susu Bubuk Untuk anak usia 5-12 tahun

Membuat jadwal minum susu saya lakukan supaya anak terbiasa dan tahu kapan waktu minum susu. Saya memberikan susu kepada Kecemut saat hendak main pada siang hari atau tidur siang. Pilih salah satu sesuai permintaan anaknya. Oiya, saya tidak memberikan susu pada malam hari karena Kecemut biasanya ngompol kalau minum susu sebelum tidur. Meski sebelum tidur sudah dibiasakan untuk pipis dulu, tetap saja biasanya ngompol.

Mungkin ada yang bertanya, Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Yups, dari tadi ngomongin manfaat minum susu bubuk dowang, ya. Padahal orang tua harus tahu kalau susu ini aman dikonsumsi oleh anak usia 5-12 tahun. Usia anak sekolah PAUD sampai Sekolah Dasar.

Susu Indomilk Optinutri yang mengandung omega 3, sumber protein, dan kalsium tinggi, tersedia dalam 3 varian rasa yaitu Instant Cokelat, Instant Plain (bebas gula) dan Full Cream (bebas gula). Kalau sudah tahu indomilk susu bubuk untuk usia berapa, pasti dapat dengan mudah memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan tentu sesuai dengan kesukaan anak. Untuk harga susu ini termasuk ramah di kantong, ukuran 400 gram dijual mulai dari Rp 28.000. Tersedia juga kemasan 800 gram dan kemasan sachet 27 dan 37 gram khusus varian cokelat.

Kebiasaan memberikan Indomilk susu bubuk untuk si kecil menjadikan tumbuh kembangnya lebih optimal secara fisik, mulai dari tinggi, tangguh, tanggap, sampai dengan perkembangan karakternya menjadi anak yang bertanggung jawab.


You May Also Like

24 komentar

  1. Keren keren.. disini masih banyak yang menyalahgunakan kental manis untuk susu anak hikssss

    BalasHapus
  2. Anak saya juga pernah nih minum Indomilk Susu Bubuk, yang varian Full Cream. Dan rasanya yaa emang enak banget.

    BalasHapus
  3. Aku tu suka banget sama yang namanya susu coklat. Makanya indomilk ini termasuk favorit juga di rumah. Kalau skm sekarang palingan buat puding atau roti

    BalasHapus
  4. anakku pun masih terus minum susu dan dia paling suka dengan rasa cokelat, setiap belanja pasti dia selalu pilih susunya sendiri.

    BalasHapus
  5. Yihaaa semogaaaa semua buah hati kita tumbuh tinggi, tangguh, tanggap yaaa
    Generasi Indonesia yg sehaaatt dan kuatt!

    BalasHapus
  6. Anaknya Idah kooperatif banget difoto. Sudah terlihat tanggapnya, tuh. In syaa Allah akan jadi tinggi dan tangguh.

    BalasHapus
  7. Kalau ibuku dulu membiasakanku minum susu sebelum tidur malam dan bangun tidur keesokan harinya hehe. Kalau skrng anak2 minum aja sesuka mereka, asal udah makan haha :D
    Bener nih anak2 msh butuh tumbuh jd minum susu bisa membantu yaa :D

    BalasHapus
  8. Harga susunya juga termasuk yang masih bersahabat. Apalagi ditambah dengan manfaat yang sebanyak itu. Rasanya juga pasti enak

    BalasHapus
  9. Setuju mbak..
    Klo nutrisi yg diberikan tepat, tumbuh kembang anak jadi hebat

    BalasHapus
  10. Aiih aiiih aku malahan salfok kalian ber2 boboan di tempat tidue dan saling cerita... wsooo sweeettttt

    BalasHapus
  11. Indomilk ini susu saya dan anak saya sekaligus karena memang sejak saya kecil pun sudah mengkonsumsi indomilk. Sampai kini punya anak susunya tetap sama haha.

    BalasHapus
  12. Gemesh banget itu kayaknya udah bisa diajak curhat bareng sambil rebahan yaaah hehe

    Lengkap banget kandungan susu bubuk Indomilk yah, biar sehat teruuus

    BalasHapus
  13. Setelah anak usia dua tahun peelu susu tambahan untuk menambah asupan gizi selain dari makanan. Apalagi batas ASI sampai dua tahun ya, Mba. Dengan konsumsi susu bubuk anak akan terhindar dari gizi buruk.

    BalasHapus
  14. Duhh sudah gede saja ya kakak Dah..kangen pengen ketemuan lagi deeh...indomilk memang enak, gurih terutama gizinya yang lengkap..

    BalasHapus
  15. Kecemut habis mandi ya fotonya, masih seger gitu :-D
    Walaupun kerja tapi kebiutuan nutrisi anak tetap nomor satu ya, Indomilk susu bubuk untuk tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  16. Susu bubuk indomilk sahabat anak-anak bertumbuh kembang ya mba Ida, senangnya sekarang si kakak udah gede. Ingat pas Des tahun lalu pas ketemuan. Sehat selalu sekeluarga ya mba.

    BalasHapus
  17. Nah kan dari kemarin pengen beli Indomik susu bubuk di minimarket lupa terus, padahal anakku udah pengen nyobain karena sering liat di instagram foto-foto anak-anak temen mamanya pada minum ini hehehe.

    BalasHapus
  18. Aku masih terus beri Aqla susu formula sampai sekarang, sering banget brli Indomilk tp yang uht. Next, harus beli Indomilk yang bubuk

    BalasHapus
  19. Susu Bubuk Indomilk syaa juga suka, Mbak Idah. Tos deh sama Yasmin. 😁.

    Pertumbuhan anak memang perlu didukung dengan pemberian nutrisi dari susu, ya. Biar cepat tanggap, tangguh dan cerdas.

    Sehat-sehat selalu ya, Mbak. Lama tak jumpa, kangen oey. 🥰🥰

    BalasHapus
  20. Harga susu bubuk indomilk ini sungguh terjangkau sekali.
    Tapi yang paling penting, manfaatnya juga bisa dirasakan oleh anak untuk tumbuh kembang optimal di usianya.

    BalasHapus
  21. Dengan minum susu, tumbuh kembang anak-anak bisa lebih optimal, ya. Kandungan protein, kalsium dan omega 3-nya sangat dibutuhkan oleh anak-anak

    BalasHapus
  22. if I do have a schedule, so it's not a delay in hunger, even after drinking milk sometimes children eat or before

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah anakku doyan banget susu jdi merasa tenang karena asupan nutrisi hariannya dilengkapi dengan konsumsi susu

    BalasHapus
  24. Aku baru tau kalau yang bubuk gini juga ada yang sachetnya. Jadi lebih mudah dibawa kalau travveling ya Mba.

    BalasHapus

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.