Tak Hanya Sehat di Tubuh, Kunyit Juga Bagus untuk Kecantikan

by - April 12, 2021

Pasca melahirkan, ada banyak hal yang harus saya perhatikan khususnya untuk pemulihan tubuh. Selain pemenuhan nutrisi untuk kelancaran pemberian ASI, saya juga memperhatikan kesehatan tubuh dan juga penampilan. Asupan makanan menjadi salah satu hal yang sangat saya perhatikan. 

Bukan banyaknya makanan yang masuk, tapi makan sesuai dengan kebutuhan. Sementara untuk masalah penampilan, saya termasuk perempuan yang cukup cuek dengan body melebar pasca melahirkan. Tapi bukan berarti saya tidak peduli, lho. Saya terus konsumsi herbal termasuk jamu rempah untuk pemulihan penampilan. Salah satunya yaitu jamu kunyit asem yang punya banyak khasiat.

Pemulihan Pasca Melahirkan dengan Konsumsi Herbal.

"Banyakin minum jamu kunyit supaya makin sehat, singset, dan tampak cerah wajahnya, enggak kusam, gitu."

Ibu dan mbah dukun yang membatu saya mengurus bayi selalu menyarankan untuk selalu konsumsi jamu kunyit, sirih, beras kencur, dan masih banyak jenis jamu lainnya. Alhamdulillaah...saya termasuk perempuan yang tidak mempermasalahkan dengan aroma jamu dan doyan banget. Segar rasanya kalau menghirup kunyit, kencur, atau bahan jamu lainnya.

Manfaat kunyit memang sudah diuji sejak dulu, rimpang dengan warna orange yang kaya akan kandungan kurkumin ini memang memiliki segudang manfaat yang tidak perlu diragukan lagi. mulai dari mengalami masalah pencernaan, bisa mencegah kanker, meredakan nyeri ketika sedang datang bulan dan pastinya masih banyak lagi. tentunya asal digunakan secara konsisten. Karena pengobatan herbal memang membutuhkan waktu untuk bisa benar-benar memberikan efek secara optimal. Namun kabar baiknya adalah ia tidak menyebabkan terjadinya ketergantungan. Juga mampu mengatasi hingga ke akar masalah.

Kunyit ini sendiri nyata ya juga tak jarang dipakai sebagai bahan tambahan untuk produk perawatan kulit yang banyak dijual di pasaran saja. Tentunya banyak di antara Kamu yang kerap kali bermasalah dengan kondisi kulit. Sudah mengeluarkan banyak uang, namun tak kunjung mendapatkan hasil optimal dari skincare yang dibeli tersebut. tak perlu khawatir karena pada dasarnya kondisi semacam ini dapat diatasi secara tepat jika seandainya kamu mengetahui solusinya. Yaitu pemakaian bahan-bahan herbal atau alami.

Di antara bahan alami yang memang bagus untuk kecantikan kulit ini adalah kunyit, berikut ini di antaranya manfaat kunyit untuk kecantikan kulit kamu, yaitu:

1.Menyamarkan bekas jerawat.

masalah jerawat pada dasarnya memang tak hanya berhenti ketika sudah sembuh saja. Melainkan setelah itu Kamu pastinya akan menghadapi masalah dengan bekas yang tak kunjung hilang. Kamu bisa mengandallkan masker kunyit untuk mengatasi kondisi tersebut. Karena kandungan yang ada didalamnya ternyata juga mampu untuk mengikis noda bekas jerawat.

2.Mencerahkan kulit.

Ingin mendapatkan kulit yang cerah dan juga sehat, kunyit ini adalah salah satu jawabannya. Mengingat kandungan senyawa antioksidan yang terdapat di dalam kunyit ini tergolong begitu tinggi. sehingga tidak heran jika seKamuinya bagus digunakan untuk mencerahkan kulit wajah, karena memang antioksidan mampu untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit menjadi kusam.

3.Mengurangi kerutan yang ada di wajah.

Kerutan di wajah bisa menjadi tKamu-tKamu penuaan dini. Hal ini jika seKamuinya tidak diatasi secara tepat tentunya dapat memicu masalah. Karena pastinya muka Kamu akan tampak lebih tua dibandingkan dengan usia asli. Ternyata kandungan aktif yang ada didalam kunyit ini sangat bagus untuk memperbaiki tekstur kulit, termasuk juga dapat mengurangi munculnya garis-garis halus di kulit dan juga kerutan.

4. Mengatasi hiperpigmentasi kulit.

Hiperpigmentasi inilah yang membuat kulit memiliki bintik-bintik atau noda hitam. Tampak begitu mengganggu memang. Ternyata dengan mengoleskan kunyit ke wajah sebagai masker tentunya, dilakukan selama 4 minggu, maka akan sangat membantu untuk mengatasi hiperigmentasi yang terjadi tersebut. membuatnya berkurang bahkan sampai 14 persen.

5. Mengatasi jerawat.

Kunyit juga mengandung senyawa yang bersifat antibakteri, di mana hal ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Karena juga mampu untuk mengobati jerawat Kamu. Asalkan digunakan secara rutin, manfaat-manfaat tersebut memang bukan hal yang mustahil untuk Kamu dapatkan. Apalagi pada dasarnya produk ini mudah digunakan dan juga herbal sehingga aman.

Sekarang manfaat kunyit sudah bisa Kamu rasakan secara praktis tanpa harus repot-repot mengolahnya terlebih dahulu, di antaranya adalah dari Herbana, mereka mengeluarkan produk ekstrak kunyit yang dijamin terbuat 100 persen dari kunyit asli. Bisa langsung digunakan untuk membantu mengatasi permasalahan wajah yang sangat mengganggu tersebut. Produknya bisa dengan mudah dipesan secara online.


You May Also Like

0 komentar

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.