Biaya USG di Klinik Hidayah, Banjarnegara

by - Juni 05, 2015

Kali pertama datang ke Rumah Bersalin untuk bertemu dengan Doker kandungan dan melakukan USG, tuh, seperti mimpi! Apalagi Rumah Bersalin atau Klinik Hidayah, Banjarnegara. Selain mimpi, saya juga bingung harus berkomunikasi seperti apa jika bertemu Doker kandungan? Bisa berkomunikasi cas cis cus, atau hanya mengangguk, dan menggelengkan kepala sebagai isyarat. Kalau soal biaya USG di Klinik Hidayah, sih, tinggal bayar, ya.

Namanya pengalaman pertama hamil, kan, belum banyak mendapat informasi, apalagi pengalaman seputar kehamilan, dan atau kandungan. Makanya, saat sampai Rumah Bersalin Hidayah (RBH) atau Klinik Utama Hidayah pun, saya deg-degan banget. Sedikit gerogi.

Tentang Rumah Bersalin Hidayah.

Rumah Bersalin Hidayah adalah rumah bersalin swasta yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No. 11, Banjarnegara. Kurang lebih 1 km dari pertigaan Gayam, atau 300 meter dari RSUD Banjarnegara yang kini bernama RSUD Hj. Anna Lasmanah Sumitro Kolopaking.

Di RBH, Dokter Spesialis Kandungan hanya ada satu, yaitu dr. Susanto Rahmad, Sp.OG atau yang kerap disapa dengan dr. Santo. Kesehariannya, Beliau dinas di RSUD Hj. Anna Lasmana.


dr. Santo membuka praktik selain pada jam kerja yaitu hari hari Senin-Jum'at pukul 16.00-selesai antrean. Biasanya, sih, pukul 21.00 WIB sudah selesai praktik. Sebab, Beliau juga membatasi jumlah pasien yang periksa. Kisaran 20-25 pasien saja.


biaya usg di klinik hidayah banjarnegara

Cara Pendaftaran USG.

Sebelum memeriksa kandungan, tiap pasien terlebih dahulu mendaftarkan melalui telephone atau bisa datang langsung ke klinik. Disarankan untuk telephone, karena pelayanan pesan singkat kadang terabaikan saking banyaknya  tugas dari bagian pelayanan dan pendaftaran.

Saya lebih memilih untuk telephone terlebih dahulu, maklum Ibu pekerja. Tapi, jika ini adalah pertama kali kamu periksa di klinik hidayah, ada baiknya datang langsung karena petugas membutuhkan validasi data pasien. Sistem antrean di sini menggunakan kartu. Tenang, pelayanannya cepat, kok. Pasien hanya diminta untuk mengisi data diri yang dibantu oleh petugas, kemudian cek tensi dan berat badan. Oiya, jangan lupa membawa buku Kesehatan Ibu dan Anak untuk merekam hasil periksa kehamilan.

Pendaftaran melalui telephone baru akan ditanggapi mulai pukul 15.30 WIB. Sedangkan pemeriksaan mulai pukul 16.00 WIB. FYI, petugas di bagian pendaftaran, tuh, masih muda-muda. Jadi, jangan heran kalau ngga mendapat senyum dari mereka, ya. Saking sibuknya sampai lupa senyum. Hahaha.

Fasilitas Umum.

Ruang tunggu, toilet, mushala, sebagai fasilitas umum untuk pasien bisa dikatakan cukup baik, bersih, dan nyaman.

Pada lokasi yang sama, terdapat pula Apotek yang menyatu dengan RBH. Yaitu Apotek Hidayah. Apotek ini bisa dikatakan Apotek yang menyediakan obat-obatan terlengkap di Banjarnegara. Seringkali menjadi Apotek rujukan. Selain Rumah Bersalin, pada hari dan jam tertentu, RBH melayani pemeriksaan untuk poli umum dan gigi.

Biaya USG

Usai pemeriksaan, pasien akan diberi resep oleh dokter. Sebelum resep ditulis, dokter biasanya menawarkan pilihan untuk jenis vitamin untuk ibu dan janin. Vitamin di sini tersedia dari harga yang rendah sampai yang tinggi. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa menyesuaikan dengan anggaran. Saran saya, sih, pilih yang sedang-sedang saja karena masih ada tanggunan biaya USG mulai dari Rp100.000 ribu sudah plus biaya administrasi. Oiya, di sini baru menyediakan USG 2 dimensi, ya. Kalau ingin mencoba USG 4 Dimensi, bisa datang ke Panti Nurgoho.


Klinik Hidayah menjadi referensi atau pilihan buat USG karena lokasinya terjangkau yaitu di tengah kota, tepatnya di Jl. Jend. Sudirman, No. 11, Kutabanjarnegara atau 50 meter dari RSUD. Hj. Anna Lasmanah.


You May Also Like

7 komentar

  1. boleh tau no telp klinik hidayah

    BalasHapus
  2. Sekarang RB Hidayah berganti nama menjadi Klinik Hidayah dengan alamat yag sama, sedangkan no telp yg bisa dihubungi adalah 081327264609.
    Dan perlu diketahui saat ini ada 2 (dua) dokter SPOG yg praktek, yaitu dr Santo dan dr Nungki, jam praktek 1 hari 3 kali, pagi 6:30 siang jam 11:00 dan sore jam 16:00.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo minggu ndak buka ya pak?

      Hapus
    2. Mau tanya pak...klo perkiraan biaya persalinan normal disitu berpa ya pak...

      Hapus
  3. Terimakasih infonya admin...

    sangat bermanfaat... terimakasih banyak

    BalasHapus
  4. Hari apa az ya buat usg?
    Biyaya usg sekarang brpa?terimakasih...

    BalasHapus
  5. Pelayanan dengan Dokter santo gmn bu? Bagus tidak

    BalasHapus

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.