#CAS: Menyetrika Sampai Tuntas

by - Mei 06, 2016

"Nak, berhentilah sebelum kenyang. Bobolah dengan nyenyak, tapi sing eling, ya. Ibu mau nyetrika." Bisikan tersebut mendarat di telinga kanan Jasmine. Bukan sekadar bisikan, namun memberi pengertian bahwa ada pekerjaan yang harus diselesaikan.

Baju orang dewasa yang aku lipat tiap harinya lebih dari 7 dan itu tidak langsung disetrika. Ditumpuk dahulu, baru disetrika saat akhir pekan tiba. Itu kebiasaan kami. Tidak ada istilah mipil, karena terbatasnyan waktu dan tenaga yang kami miliki.

Makanya, sebelum mulai "menghabiskan" pakaian yang telah menumpuk, menggunung, aku harus memastikan Jasmine dalam keadaan kenyang biar setrika terus "berjalan".

Baca: Tip Sukses Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Tangga.

Aku membiasakan berkomunikasi, berbisik, dengan harapan Bayi akan paham, terbiasa karena diberi pengertian. Sampai tiba waktunya Jasmine akan paham dengan pekerjaan orang tua, pasti kami akan mencari cara lain sebagai komunikasi.



Semenjak punya Jasmine, tidak ada kata bosan melakukan percobaan, berkejaran dengan waktu. Berbagai strategi, trik, aku coba untuk mencapai puncak, yaitu pekerjaan beres! Termasuk menyetrika.

Saat masih ting-ting gres, aku bisa menyetrika sambil nonton teve, chat, pokonya santai. Tapi sekarang? Masih bisa, sih! Hanya saja, aku lebih memilih untuk fokus. Mumpung Jasmine bobo, gunakan waktu semaksimal mungkin. *serius* *dezegh*

Label menyetrika ini telah menempel di Mbak Melly. Hanya di group teraktual saja, sih. Dan hanya kami yang tahu, dan yang selalu dikasih "BHAY" saat Mbak Mel laporan dan lanjut mau nyetrika. Hahaha

"Haaai, aku lagi nyetrika, nih. Duuh...capeknyaa. Udah dulu, ya. Mau lanjut. BHAY."

Gituuuu deeeh laporannya dan langsung kembali ke tempat. Hihihi

Tenang saja, Mbak Mel, kan tidak lama lagi pasti tambah berpacu dalam melodi bersemangat menyetrika baju suami dan anak. *MR2017* *eh*

Kalau #MR2017 udah tercapai, nanti akan merasakan betapa berharganya waktu.  Seperti aku. Jasmine lelap sebentar saja, sering aku manfaatkan untuk menyelesaikan aktivitas. 

Beruntung banget punya anak solehah dan pengertian. Jika aku sudah memberi pesan lewat bisikan, maka dia akan bangun setelah semua pekerjaanku selesai. Tiap kali dan sering. *Pengertian banget kalau Ibunya sedang banyak pekerjaan*

Untuk tuan putri, makasih Jasmine, sering nemenin Ibu menyetrika sampai tuntas! ;) Untuk Mbak Mel, siap-siap menuju 2017, ya. Hahahaha

You May Also Like

4 komentar

  1. Aku sementara baju yng nyetrika abine hehe

    BalasHapus
  2. bye nyetrika hehehe aku nyetrika kalau ke pepet aja

    BalasHapus
  3. Ketularan ama hobinya melly nih jadi bundanya Jasmine ikut2an suka rajin setrika..hehehe

    BalasHapus

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram