Demarinen, Demam Rindu pada Anak Kecil

by - Agustus 15, 2015


Nama lengkapnya Aqila Beril Nathania Ahmad. Kamk memanggilanya Aqila. Dia adalah anak dari sepupuku. 

Ini pertamakalinya ada baby yang diajak ke rumahku, kemudian minta baju yang saat itu juga sedang kupakai. 

Parah! Aku mengatakan demikian, karena saat itu aku mengenakan baju yang sudah tiga hari ngga kucuci. Hahaha

Melihat Aqila yang lemas tidak bergairah, aku langsung menggendongnya. Ini anak termasuk baby yang ogahan banget ikut orang lain. Kecuali orang yang sering ia jumpai.

Tapi, ngga tahu kenapa, saat aku mengulurkan tangan, dia mau kugendong, ku ajak jalan-jalan di sekitar rumah sampai dia bobok. Mungkin karena memang badannya ngga enak, anget. Batuk pilek juga. Kata orangtuanya, sih, demarinen. 

Iya, Demarinen atau Deman Rindu. Pernah ada yang dengar istilah ini, kan? Orang nJawa pasti tahu, ya. Kalau anak kecil sedang meriang, lebih dari dua hari, lalu ada saudara yang sedang hamil, orang tua cenderung mengajaknya ke rumah saudara yang sedang hamil ketimbang ke dokter anak.

Ini kepercayaan yang entah mulai dari kapan dan dari mana datangnya aku ngga paham. Yang jelas, setelah dia kupinjami bajuku yang kecut banget, sehari setelahnya dia sembuh. :D

Kepercayaan yang berlaku di suatu daerah atau yang biasa disebut mitos memang susah dierima akal, ya. Tapi, ya begitulah. Namanya hidup di tengah masyarakat, musti mengahargai apa yang berlaku. Ya, kaaaaan? :D *elus-elus perut*

You May Also Like

1 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram