Tahi Lalat Bikin Heboh

by - September 17, 2018

Bintil hitam yang muncul pada kulit atau tahi lalat sukses membuat Yasmin kaget, heboh, bahagia, dan masih banyak rasa yang susah aku ungkapkan melalui tulisan. Asli, dia terkagum-kagum sama yang namanya andeng-andeng itu. Hampir tiap hari dia  menunjukan tahi lalat kemudian membicarakannya.


Tahi lalat pertama yang dia lihat ada di betis.

Sore hari usai mandi, aku mengeringkan badannya dengan handuk. Setelahnya, aku memakaikan minyak telon disekujur tubuhnya sambil memijit punggung dan kakinya. Tak lama kemudian, dia duduk lalu memijit kakinya sendiri.

"Ibu, ini ada andeng-andeng di kaki. Kayak punya Ibu." Teriaknya saat melihat andeng-andeng atau tahi lalat yang ada dibetisnya. Aku pun langsung tertawa melihat ekspresinya yang super kaget dan kelihatan bangga banget punya tahi lalat. 😂 Sebenarnya aku sudah tahu lama, tapi karena menurutku biasa saja, yasudah tidak ada pemberitahuan apapun ke Yasmin. Tidak begitu penting menururku. 🙈

Belum sempat aku pakaikan baju, Yasmin langsung lari menuju ruang tengah dan menunjukan andeng-andeng itu kepada Mbah Uti, Mbah Kakung, dan Omnya yang sedang bersantai. Sontak mereka tertawa tanpa jeda sampai perut mules. 🙊

Tahi lalat kedua yang dia lihat ada di atas bibir.

Aku kira cukup dengan satu kehebohan tahi lalat yang ada di betis. Tapi setelah melihat ada tahi lalat lagi di atas bibirnya, dia kembali heboh. 🤣

Pagi itu sebelum berangkat kerja, aku sedang mengunakan pelembab wajah. Kebiasaan Yasmin kalau Ibunya lagi dandan, pasti dia sok mendampingi, duduk di sebelahku, dan ikut-ikutan dandan. Padahal, sih, selalu aku larang karena memang belum cukup umur lah, ya. Paling pakai handbody saja yang aku perbolehkan.

Nah, saat sedang pakai bedak, aku bilang ke dia kalau Ibu tuh manis. Terbukti ada tahi lalat di pipi dan dagu. Ini sebenarnya bercanda saja, sih. Tapi malah membuat dia nangis karena dia tidak punya tahi lalat di wajah. 😂 Ini sungguh menyebalkan karena dia nangisnya makin keras dan lamaaaaaaa. 🤣

Saat itu dan entah sampai kapan aku tidak memperhatikannya, saat mau bobok aku mencium bibirnya. Pelan-pelan aku menciumnya, dia menolak, cium lagi, menolak lagi. Aku kesal, dong. Terus aku lihat tahi lalat di atas bibirnya, aku sampaikan ke dia, dong. Dan dia kembali heboh, dong. 🤣

Malam-malam orang seantero rumah kembali dihebohkan dengan tahi lalat. Merasa tidak percaya, dia mengambil cermin kecil yang aslinya souvenir, gitu. Dia gunakan buat bercermin melihat tahi lalat. Meski tidak terlihat jelas, tetap saja dia ketawa-ketawa heboh. Bahagia banget dan dipegangi terus tuh bibir. 😂

Yasmin, 2 tahun 8 bulan, heboh dengan tahi lalat yang sampai saat ini belum begitu kelihatan karena masih tipis, gitu. 😗

You May Also Like

0 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi