Langganan Omelete Mie Telur

by - Mei 12, 2016

Langganan bukan berarti aku membeli di warung secara terus menerus, lho. Melainkan, langganan karena kami sering membuat dan menikmatinya bersama-sama.

Telur jika disajikan secara utuh, kata Mbah Kung  mblegedeg, nyel. *bahasanya oke punya* Apalagi, sekarang yang namanya makan dengan lauk telur mudah didapat. Tidak seperti zaman Mbah Kung masih SMA, di mana bisa makan dengan telur adalah wow istimewa. Makan spesial.

Telur direbus, diceplok, atau dibuat dadar. Bagiku semuanya enak. Asal tidak lupa menambah garam, ya. Hihihi *maaph, pernah lupa* 

Bisa ngebayangin, kan, jika tiap hari lauknya telur lagi...telur terus? Kira-kira bosyen, tidak?

Selagi itu tidak direbus utuh, aku tidak bosan. Telur rebus yang utuh, kadang bikin eneg. Pingin huwek...meski masaknya udah lezatos bangetos, kalau tiap hari bakal njuleg. Berbeda dengan telor ceplok atau dadar. Tidak pernah membosankan. Terlebih, bila telurnya dibikin omelete, tuh.

Beeeuuh...sukses habis sebelum dijadikan lauk. Hihihi

Kami lebih sering memasak omelete mie telur, ketimbang telur utuh. Moe yang kami pakai adalah sarimi. *nuebit merk, halal.* 

Untuk satu porsi Omelete Mie Telur, kami menghabiskan setengan mie dan lima telur. Selain mie, kadang aku menambahkan sedikit irisan wortel dan kobis. Fuyunghai tapi pakai mie. Hihihi

Wortel dan kobis menjadikan aroma anyir pada telur sedikit berkurang. Yang tertinggal adalah aroma sedap. Apalagi gorengnya sampai matang yang mienya sampai nampak kriuk, sadeeeesh!

Minimal tiga hari sekali di meja makan ada lauk omelete mie telur. Begitu cocok sebagai teman nasi dan enak juga dijadikan camilan.

Resep omelete mie telur bisa dibaca di blog Mbak Lianny. Seorang Ibu Rumah Tangga yang rajin masak dan melakukan percobaan, trial an error, gitu.

Ada banyak resep masakan, aneka camilan, dan kue. Perempuan yang satu ini memang top banget semangatnya saat di dapur. ;)

You May Also Like

1 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram