Mengurangi Kadar Gula dan Kalori dalam Nasi dengan Sekai Rice Cooker. Memang Bisa?

by - April 04, 2024

Mengurangi Kadar Gula dan Kalori dalam Nasi - Hi, Parents! Apakah harga beras masih aman buat kantong? 😂 Setiap hari, kami mengonsumsi nasi putih yang sudah menjadi makanan pokok. Di tengah harga beras putih yang belum juga turun, rasa-rasanya belum mampu untuk membeli beras merah. Bisa beli beras putih saja sudah alhamdulillah wa syukurilllah. 😆

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kekhawatiran tentang kadar gula dalam nasi menjadi topik perbincangan yang hangat. Beberapa orang berpendapat bahwa nasi mengandung kadar gula tinggi yang dapat berdampak buruk pada kesehatan. Sebelum ngobrolin lebih lanjut tentang kadar gula dalam nasi, baiknya kita tahu apa itu kadar gula dalam nasi.

Mengurangi Kadar Gula dan Kalori dalam Nasi dengan Sekai Rice Cooker. Memang Bisa

Apa Itu Gula dalam Nasi?

Sebagian besar orang belum paham betul tentang kadar gula dalam nasi. Tahunya setelah melihat tetangga atau saudara sakit diabetes yang mengharuskan untuk mengurangi konsumsi nasi, baru paham bahwa ada gula di dalam nasi. Ya...meskipun sedikit paham, tapi setidaknya mereka menjadi lebih sadar dan memperhatikan kesehatan diri, khususnya dari konsumsi nasi.

Meskipun terdapat kadar gula, tapi kita tidak akan melihat gula dalam bentuk surkosa pada nasi. Ini lah yang terkadang membuat kita khilaf makan nasi dengan porsi tidak seimbang. Faktanya, nasi sebagian besar mengandung karbohidrat kompleks yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh.

Meskipun nasi tidak membuat gula darah naik dengan cepat, namun  kadar gula dalam nasi lebih kompleks. FYInasi memiliki Indeks Glikemik (IG) yang bervariasi tergantung pada jenisnya, Misalnya, nasi putih memiliki IG yang lebih tinggi daripada nasi merah. Beruntung buat yang setiap harinya bisa makan nasi merah, tentu lebih sehat.

Lalu, bagaimana dengan kita yang kesehariannya masih mengonsumsi nasi putih tapi ingin tetap sehat dan jauh dari diabetes? Salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan Sekai Rice Cooker.

Mengurangi Kadar Gula dan Kalori dalam Nasi dengan Sekai Rice Cooker.

Untuk dapat terhindar dari penyakit diabet, tentu banyak usaha yang harus dilakukan. Selain menerapkan pola hidup sehat yang mana termasuk menjaga asupan makanan, Sekai Rice Cooker juga dapat membantu mengurangi kadar gula dan kalori dalam nasi. Yaps, inovasi teknologi low sugar atau rendah gula pada rice cooker dari Sekai teruji dapat mengurangi Kadar Gula hingga 50% dan Kalori hingga 46%. Sangat membantu, bukan?

Dengan menghadirkan jajaran produk rice cooker low sugar pertama di Indonesia, terdapat dua barian Sekai Rice Cooker yaitu CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela. Ini adalah teknologi rendah gula terbaik di kelasnya, sehingga kita dapat menikmati nasi yang lezat, lebih pulen, dan menyehatkan.

Kedua produk Sekai Rice Cooker sudah mengantongi sertifikasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) yang mana menjadi salah satu riset resmi dari KAN. Tidak hanya itu, rice cooker ini juga sudah Qualis untuk teknologi Low Sugar. Ini menjadi bukti nyata atas kualitas dan kemampuannya yang luar biasa dalam mengurangi kadar gula.

FYI, sertifikasi tersebut menunjukan bahwa Sekai Rice Cooker telah melalui pengujian yang ketat dan memenuhi Standar mutu yang tinggi.

Dua Varian Sekai Rice Cooker dengan Teknologi Low Sugar.

Inovasi dari penanak nasi yang dilengkapi dengan teknologi terbaru low sugar kini ada di Sekai Rice Cooker. Dua varian #RicecookerLowSugar yaitu CMW 522 LS Serela dan CMW 720 LS Serela tidak hanya dilengkapi berbagai keunggulan, tetapi juga dapat membantu kita hidup lebih sehat. Berikut adalah spesifikasi dua varian Sekai Rice Cooker dengan teknologi low sugar.

Sekai Rice Cooker

1. CMW 720 LS Serela. (Rp450.000)

Rice Cooker CMW 720 LS Selera menawarkan beragam warna pilihan yang mungkin warnya jarang kita temui pada rice cooker lain, yaitu; Pink, Purple, Green, White dan Black, serta memiliki fungsi 6 in 1. Seperti apa spesifikasi produk Rice Cooker dengan kapasitas 1 liter? Berikut adalah spesifikasi produk dan keunggulannya, wajib tahu sebelum membelinya supaya kita tidak salah membeli.

Spesifikasi Produk

Fungsi 6 in 1 yang wajib kita tahu

 

500 Watt

220 V / 50 Hz

Kapasitas 1,2 L

Stainless Body

Anti Lengket

Anti Gores

Anti Basi 48 jam


 

 

Memasak nasi;

Memasak bubur;

Memasak sup;

Memasak nasi low sugar;

Membuat kue;

Menghangatkan makanan.

 


2. CMW 522 LS Serela. (Rp550.000)

Satu lagi varian dari  Sekai Rice Cooker dengan teknologi low sugar yaitu CMW 522 L. Terdapat 3 pilihan warna yang bisa dipilih seusai dengan warna kesukaa kita, yaitu; black, gold dan red serta memiliki fungsi 8 in 1. Varian ini lebih lengkap dibandingkan dengan varian sebelumnya. Kapasitasnya pun lebih besar, yaitu sampai 2 liter. Nah, berikut adalah fungsi 8 in 1 pada varian ini.

Spesifikasi Produk

Fungsi 8 in 1 yang wajib kita tahu

 

500 Watt

220 V / 50 Hz

Kapasitas 2 L

Stainless Body

Anti Lengket

Anti Gores

Anti Basi 48 jam


 

Memasak nasi;

Memasak nasi rendah gula;

Membuat kue;

Memasak bubur;

Menghangatkan makanan;

Memasak sup;

Memasak bubur bayi;

 Yogurt.



produk rice cooker dari Sekai

Kedua rice cooker ini merupakan inovasi terbaru di Indonesia dengan teknologi rendah gula terbaik di kelasnya yang dapat membantu kita hidup lebih sehat. Teman-teman dapat membeli #SekaiRiceCookerLowSugar di Sekai Official Shop di e-commerce kesayangan. 😉

Jadi, Sekai Rice Cooker memang bisa mengurangi kadar gula dan juga kalori dalam nasi ya, Bun. Nasi yang kita konsumsi setiap hari lebih aman dan yang paling penting adalah lebih menyehatkan. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi nasi dalam porsi yang seimbang, bersama dengan makanan lain yang kaya serat dan protein, dapat membantu mengontrol lonjakan gula darah. 😍

You May Also Like

0 komentar

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.