Back to School With Home Credit Indonesia, #BisaJadiJADIBISA!

by - Juli 21, 2023

Back to School With Home Credit - Ngomongin back to school atau kembali ke sekolah setelah libur kenaikan kelas, tuh, rasanya lebih senang ketimbang libur semester gasal. Ini yang sering saya rasakan saat dulu masih duduk di bangku sekolah, khususnya SD (Sekolah Dasar). Sebelum ngomongin semangat back to school-nya Jasmine, Ibun ingin flash back ke masa-masa menyenangkan ketika diantar orang tua ke toko buku dan alat tulis, lalu didampingi membeli peralatan sekolah. 😉

Eh, buat Ayah Bunda yang mau ikutan flash back ke masa-masa itu boleh banget, lho. Mungkin ada yang punya pengalaman menyebalkan saat membeli tempat pensil. Yaps, perkara memilih tempat pensil saja bisa lama banget karena saking banyaknya karakter yang lucu-lucu. Rasanya ingin diambil semua, tapi tak mungkin. Apalagi pas lihat tempat pensil "sultan", ada yang cuma bisa nyawang tapi tidak bisa memilikinya karena harganya tidak merakyat.

Psstt...tempat pensil sultan yang saya maksud, tuh, kotak pensil yang ketika dibuka bertingkat-tingkat dan tidak semua anak bisa membelinya karena katanya mahal. Pastinya hanya anak-anak tertentu yang punya kotak pensil tersebut, anak horang kaya. 🤭

back to school with home credit

Terus, ada lagi penghapus yang paling hits pada zamannya. Dari segi desain, sih, simpel banget. Kotak, warnanya putih, terus di bagian depan terdapat gambar bendera atau huruf disertai gambar. Penghapus favorit saya tentu yang gambarnya lucu. Jarang membeli penghapus gambar bendera yang pilihannya banyak banget. Secara itu gambar bendera dunia.

Momen yang paling saya ingat saat berburu peralatan sekolah, tuh, ketika minta dibelikan meja belajar. Saya bersama Bapak datang ke toko buku dan alat tulis yang saat itu cukup ternama di Banjarnegara. Melihat meja belajar dengan warna-warna cerah, ada aksesori lampu, sekat buat buku yang lucu-lucu, dan desainnya juga bagus. Ugh...rasanya ingin sekali memilikinya. Namun sayangnya, saat itu harga meja belajarnya tidak terjangkau bagi kami. Akhirnya, keinginan untuk memiliki meja belajar pun ditunda sampai tak terasa saya lulus SD. 😂

Sedih? Pasti ada rasa sedih, tapi kalau orang tua sudah bilang harus nabung dulu, berarti memang belum bisa dibeli saat itu juga, kan. Terpenting kebutuhan alat tulis yang utama seperti buku, pensil, dll, sudah terbeli. Alhamdulillah...Dari pengalaman ini, saya jadi lebih paham bahwa untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan memang butuh perjuangan. Apalagi barang tersebut adalah barang yang kita inginkan. ❤️

Pengalaman Melibatkan Anak Dalam Membeli Kebutuhan Sekolah.

Saya sadar bahwa untuk memenuhi kebutuhan primer anak sekolah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Makanya saya terus berusaha menabung rutin untuk biaya pendidikan anak. Iya, dana pendidikan harus dipersiapkan sedini mungkin supaya hak-hak anak terpenuhi. Lebih dari itu, supaya anak lebih paham lagi akan kebutuhan sekolahnya, saya kerap melibatkan anak-anak dalam membeli kebutuhan sekolah. Mulai dari membuat daftar peralatan yang mereka butuhkan, sampai dengan membuat rencana anggaran pun saya melibatkan mereka, khususnya anak pertama saya yang sekarang sudah SD.


Bagi saya, melibatkan anak dalam membeli kebutuhan sekolah sangat penting. Selain mendapatkan pengalaman, mereka jadi lebih paham kira-kira peralatan sekolah apa saja yang dibutuhkan, tahu persis peralatan yang mereka punya karena memilih sendiri, tahu harga peralatan yang mereka beli dan orang tua pun bisa memberi tahu saat itu juga tentang kualitas barang yang dipilih.

Saya pernah menuliskan tentang melibatkan anak dalam membeli kebutuhan sekolah, ada banyak manfaat yang saya rasakan, salah satunya yaitu budgeting. Yaps, setelah menulis rencana anggaran dan ternyata setelah sampai lokasi anggaran kurang atau lebih, Jasmine melaporkan kepada saya. Kalau anggarannya ternyata kurang, dia lanjut minta pertimbangan tentang kualitas barang yang sudah dipilih.

Beruntungnya zaman sekarang, jika anggaran untuk membeli kebutuhan sekolah anak atau kebutuhan keluarga seperti furniture, gadget, laptop, ternyata masih kurang bisa mengajukan pembiayaan melalui Home Credit Indonesia. Bagaimana caranya? Baca tulisan ini sampai selesai, ya!

Apa yang Keluarga Butuhkan, Home Credit Indonesia Bisa Mewujudkan. #BisaJadiJADIBISA!

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi dengan jangkauan mitra toko yang luas di lebih dari 200 kota di Indonesia. Home Credit Indonesia telah beroperasi sejak 2013 dan kini berkembang menjadi mitra finansial terpercaya bagi jutaan pelanggan.

PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan


Saat ini, mungkin sudah banyak orang yang memanfaatkan layanan pembiayaan ini karena keterbukaan akses terhadap layanan keuangan yang transparan dengan proses cepat dan mampu membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka secara terencana termasuk mengelola keuangan dan cicilan mereka dengan baik.

Saat anak membutuhkan Laptop atau PC sebagai fasilitas pendukung sekolahnya, orang tua bisa mengajukan pembiayaan lewat Home Credit Indonesia. Atau, membutuhkan lemari belajar dengan berbagai brand dan kualitas, orang tua bisa juga cicil di Home Credit Indonesia. 

Setelah punya gambaran atau pilihan, bisa langsung beli di toko online yang sudah bermitra dengan Home Credit Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dll. Atau, bisa juga membelinya di toko-toko terdekat dengak lokasi tempat tinggal seperti Ikea, Informa, Hypermart, dll. Layanan cicilan Home Credit Indonesia juga bisa ditemukan di  lebih dari 22 ribu toko di Indonesia.

Kunjungi Home Credit Indonesia Di Perayaan JFK (Jakarta Fair Kemayoran) 2023.

Setelah sukses di gelaran tahun lalu, Home Credit Indonesia tahun ini kembali hadir di event Jakarta Fair Kemayoran 2023. Kali ini, layanan pembiayaan yang terpercaya ini akan memberikan banyak promo dan beragam hadiah menarik. Yaps, di PESTA JUARA kita bisa temukan dan bawa pulang beragam produk berkualitas juara dari berbagai brand yang sesuai dengan segala kebutuhan.

Berlokasi di Hall A No. 38, pengunjung bisa mengikuti beragam game interaktif super seru di booth Home Credit Indonesia. Event ini berlangsung dari tanggal 14 Juni-16 Juli 2023. Pengunjung bisa mendapatkan banyak hadiah setiap harinya asalkan mampir booth Home Credit Indonesia. Hadiah menarik seperti smartphone bisa didapatkan setiap minggunya dengan sistem diundi. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan bonus hadiah langsung berupa Voucher belanja untuk setiap transaksi minimal senilai Rp3.000.000. Silakan klik tautan https://bit.ly/42YPTyT untuk mendapatkan hadiah langsung, ya!

booth home credit

Nah, berikut promo yang sedang berlangsung di Jakarta Fair Kemayoran 2023.
  • Periode Promo: 14 Juni – 16 Juli 2023.
  • Nilai Pembiayaan: Rp500.000 – Rp30.000.000
  • Berlaku di: PESTA JUARA
  • Komoditas: Semua komoditas
  • Tenor: 5, 6, 8, 9, 11, 12, 15, 18, 24 bulan
  • Bunga 0% berlaku untuk tenor 5, 8 dan 11 bulan jika bayar cicilan tepat waktu
  • Bebas 1x Cicilan - kalau bayar cicilan tepat waktu tenor 12 atau 15
  • Tenor 6, 9, 12 berlaku untuk semua komoditi
  • Tenor 15, 18, 24 berlaku untuk semua komoditi kecuali HP dan Gadget
  • Berlaku untuk seluruh pelanggan
  • Uang Muka: Mulai dari 0%
  • Biaya Admin: Mulai dari Rp0
  • Biaya Bulanan: Rp8.000
Pelanggan juga bisa memilih tambahan produk perlindungan dari Home Credit Indonesia yaitu ada AMAN (proteksi tambahan untuk cicilan/pembiayaan) dan MAXCOVER & EASYCOVER (proteksi tambahan untuk smartphone, gadget dan laptop). Baiknya tambahan produk perlindungan ini dipakai, ya. Supaya produk bisa sampai tangan dengan minim risiko.

home credit indonesia

Anak-anak sedang butuh apa, Bun? Terus, barangkali ada kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi segera, coba unduh dan install aplikasi Home Credit Indonesia melalui link https://hcid.onelink.me/By7i/qn5pjet7. Kita bisa mendapatkan update promo terbaru hanya di aplikasi. Karena Home Credit Indonesia #BisaJadiJADIBISA, #KarenamuJADIBISA!


Sumber:

  • https://www.brilio.net/news/15-alat-tulis-tahun-90-an-ini-bikin-kamu-kangen-balik-sekolah-150726j.html
  • https://www.homecredit.co.id/PESTA2023


You May Also Like

13 komentar

  1. Aku selalu berusaha meilbatkan anak setiap kali membeli perlengkapan sekolahnya. Seperti meneruskan tradisi keluarga juga sih bagiku sebab dulu selalu diajak tiap kali mau beli peralatan sekolah. Sama juga nih anakku minta dibeliin meja belajar untuk di kamarnya tapi belum bisa dibeliin. Mungkin bisa pakai jasa home credit aja ya..

    BalasHapus
  2. Aku pernah nih pakai Homecredit, agak sedih karena mengingat anak pertama yang dulu ingin sekali beli buku eh malah kalah sama adik2nya :(

    untung sekarang keterangan homecredit ini jelas jadi kita bisa mencari kebutuhan yang diinginkan anak dengan tenang

    BalasHapus
  3. saya ikutan nostalgia nih, tempat pensil bertingkat hehehehe.... saya dulu pun juga cuma bisa mupeng, apalagi meja belajar warna pink yang ada rak buku dan lacinya.

    coba dulu sudah ada homecredit ya, pasti kita nggak cuma bisa mupeng.

    BalasHapus
  4. Wah, harus sering buka aplikasinya juga yah, biar dapat info update info seputar promo nya home kredit nih. terima kasih Mba untuk ulasannya yah

    BalasHapus
  5. aku sih terbantukan mba dengan adanya program pembiayaan dari home credit untuk keperluan back to school apalagi promonya lumayan bingits

    BalasHapus
  6. Ahaha, bener tuh tempat pensil sultan, karena emang gak banyak yang punya. Kalau meja belajar, aku salah satu orang yang gak pernah pakai meja belajar khusus, ahaha. Jadi belajarnya beneran di mana-mana banget. Meja ruang tamu jadi, meja makan juga jadi. xp

    BalasHapus
  7. kebutuhan anak sekolah bejibun ya maakk.

    alhamdulillah homecredit beri solusi.

    utk yg butuh dana memenuhi kebutuhan ya

    BalasHapus
  8. Bulan Juli emang bulan yang ngos-ngosan, Mak.. Apalagi kalau punya anak lebih dari satu. Makin ngos-ngosan kalau ada yang masuk sekolah bareng kayak masuk SMP dan SMA barengan, atau SMP dan kuliah barengan, waaa... sediiih, huhuhu...

    BalasHapus
  9. Aku jadi inget dulu liburan kenaikan kelas kan Panjang banget jadi nginep ke rumah nenek dan selalu sibuk beli tempat pensil baru! Meskipun bukan beli yang sultan wkwk. Sekarang juga masih sering melibatkan anak dalam membeli kebutuhan sekolah. Yaa untung ada Home Credit Indonesia yang support kebutuhan back to school.

    BalasHapus
  10. karena anak masih 11 bulan belum butuh, tapi siap nanti mau cari rekomendasi di home credit ah. Tapi di sini nggak ada tokonya bisa via aplikasi kan ya

    BalasHapus
  11. Anak-anak happy banget mau kembali ke sekolah lagi.
    Jadi agar semakin semangat dan excited, selalu dukung penuhi dengan peralatan sekolah yang terbaik. Bersama Home Credit Indonesia, bantu wujudkan impian mereka miliki kebutuhan back to school dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  12. Tahun ajaran baru tuh kalau ngga disiapin jauh-jauh hari suka bikin kaget. Apalagi kalau anak sudah lebih dari 1 dn sekolah semua ya mam. Untung sekarang ada solusi yang mudah dijangkau keluarga Indonesia.

    BalasHapus
  13. Benerr yaaa kerasa banget masuk sekolah kali ini. Banyak banget yang kudu dipersiapkan apalagi kurikullum merdeka bukunya banyak banget huhuhu harus siap2 biaya memang

    BalasHapus

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.