Tour Rumah Bersalin

by - Januari 11, 2016

Tour Rumah Bersalin - Kamis (07/01) atau H-13 adalah terakhir aku melakukan tour rumah bersalin. Tour ini bertujuan untuk mempermudah dalam memilih tempat persalinan nantinya.

Kenapa aku niat banget tour rumah bersalin? Selain karena hamil anak pertama, aku ingin memberi yang terbaik buat anakku kelak dan tentunya bagi diri sendiri. Terbaik dalam persalinan.


Lima hal yang menjadi bahan pertimbangan saat melakukan tour yaitu:

  • Dokter atau Bidan. Aku ingin nantinya benar-benar ditangani oleh Dokter atau Bidan langsung. Bukan anak yang sedang praktik.
  • Pro ASI (Air Susu Ibu). Ya, aku mendambakan dapat menyusui anak dengan air susuku! Aku berharap bisa full 6 bulan ASI. Selebihnya, masih berharap sampai anak usia 2 tahun belum menyentuh susu formula. Ini harapan serius.
  • Kamar Inap. Ini terkait dengan kenyamanan. Ngga muluk-muluk harus ada ini itu, sih. Terpenting kamarnya bersih dan dekat dengan kamar mandi.
  • Pelayanan. Penting banget. Aku suka dengan rumah sakit yang memberi pelayanan secara tegas dan siaga.
  • Fasilitas. Ini opsional, sih. Soalnya, kan, tergantung dengan kelas yang kita ambil nanti. VIP, misalnya.

FYI, di Banjarnegara cukup sedikit rumah bersalin yang aku tahu. Dua rumah bersalin swasta yang ditangani langsung oleh Dokter, dua (lagi) oleh Bidan, sa
tu Rumah Sakit Umum Daerah dan dua Rumah Sakit Swasta.

Ada tiga rumah bersalin dan satu rumah sakit yang sudah aku datangi, yaitu RSUD Hj. Anna Lasmanah, RB. Hidayah (Banjarnegara), RB. AISs (Wonosobo) dan RSBKD Panti Nugroho (Purbalingga).

Kemungkinan besar, aku memilih RS yang berada di kota sendiri yaitu Hj. Anna Lasmanah. Ya....secara biar ngga repot, ya. ;)

You May Also Like

1 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram