Rekomendasi Game Online untuk Perempuan

by - November 24, 2023

Rekomendasi Game Online untuk Perempuan - Hai, Parents. Apakah pernah merasa was was karena anak perempuannya hobi main games? Tos dulu, sini! 🤭Faktanya, saat ini games bukan hanya dunianya anak laki-laki. Iya, yang bisa mabar atau main bareng tidak hanya cowok, tapi anak perempuan pun sekarang sudah banyak yang ikut mabar. Termasuk anak perempuan saya dan beberapa saudara perempuannya.

Suatu sore ketika sedang berada di dapur, saya sempat kaget ketika anak perempuan saya mulai meninggikan suara di kamarnya. Apa yang dia teriakkan memang tidak terdengar jelas. Karena khawatir terjadi apa-apa, saya pun langsung lari menuju kamarnya. Beneran agak panik karena kejadian ini baru pertama kalinya. Pikiran sudah "traveling" kemana-mana, lho. Mulai dari takut ada ular masuk kamar, terkena ulat bulu, sampai tersengat lebah. Maklum rumah kami berada di antara perkebunan.

Sesampainya di kamarnya, ternyata dia sedang asyik dengan gadgetnya, dong. 😄

Rekomendasi Game Online untuk Perempuan

Penasaran dengan apa yang dia serukan, saya pun berusaha untuk mengecek handphonenya. Sekilas dilihat dari tampilan awal pada handphonenya, dia sedang mabar bareng beberapa saudaranya. Sepertinya ini mabar lanjutan setelah mereka beberapa waktu lalu sempat bertemu di rumah Mbah Uti Wonosobo. Saat tahu saya sudah berada di sampingnya, dia pun jeda sebentar dari mabarnya dan menjelaskan kalau lagi mabar bareng saudara perempuannya yang berada di Batang dan Boyolali.

Mengenalkan Game Online Lewat PC.

Melihat anak perempuan saya menghabiskan waktu yang cukup lama untuk bermain game online, saya pun kembali membuat peraturan dan juga batasan bermain handphone. Bukan melarang, bukan. Hanya saja durasi waktu untuk menggunakan handhphone menurut saya perlu dievaluasi. Terlebih ketika anak sudah mulai bisa mabar. Saking serunya main bareng, saya khawatir beberapa kegiatan harian yang penting akan terlewati.

Memegang handphone dalam waktu lama untuk aktivitas game online tentu enggak bagus buat kesehatan. Selain jemari selalu aktif untuk mempertahankan permainan supaya bisa naik level, pandangan mata ke layar handphone ukurannya kecil pun sudah buat jeda. Meskipun hanya jari saya yang bergerak, tapi badan merasa cepat lelah. Pun dengan mata. Makanya saya juga mengenalkan game online kepada anak-anak yang bisa diakses menggunakan PC atau Laptop.

Aku rasa bermain game online lewat PC lebih nyaman karena selain layarnya yang lebih lebar dari ponsel, mata pun tidak cepat lelah. Pun dengan tubuh karena ketika bermain game online lewat PC mengharuskan duduk di kursi karena idealnya gadget berada di meja. Tangan juga tidak terlalu kaku atau tegang karena menggunakan mouse dan bersender di atas meja. Tubuh pun tidak mudah lelah karena posisi duduk lebih nyaman, tidak bisa sambil gegoleran atau tiduran.

Game Online untuk Perempuan


Pada artikel ini, saya merekomendasikan dua game online untuk perempuan. Sesuai yang saya tulis di atas, saya rekomendasi game online yang hanya dapat diakses lewat PC.

Rekomendasi Game Online untuk Perempuan.

Game online yang akan saya rekomendasikan adalah game online yang hanya bisa diakses melalui PC. Iya, game online ini berbasis web pada laman solitaire.org. Makanya sudah pasti akan lebih nyaman dimainkan lewat PC. Berikut adalah dua game online favorit anak perempuan saya yang saat ini hampir berusia 8 tahun.

Treasures of Atlantis.

Permainan game online ini terlihat mudah tapi butuh konsentrasi supaya bisa mendapatkan peta. Iya, selain mencocokkan 3 atau lebih bola warna warni kita juga harus membawa gambar atau peta ke level paling bawah supaya mendapatkan petanya. Berikut lebih lengkap cara bermainnya.
  • Tukar 2 item untuk mencocokkan 3 atau lebih item yang sama dalam kolom vertikal atau baris horizontal. Gerakan yang valid mengharuskan kita menyelesaikan satu set yang terdiri dari 3 gerakan atau lebih.
  • Saat kita melanjutkan permainan, beberapa bagian terkunci di tempatnya. Kita dapat membuka kuncinya dengan menggunakannya untuk membuat set 3 atau lebih berturut-turut.
  • Sisi kiri layar menawarkan kontrol suara, kontrol musik, jeda, dan tombol layar penuh.
  • Sisi kanan layar menunjukkan skor kita saat ini, level, dan waktu yang tersisa.
  • Jika kita kalah pada level mana pun dalam permainan, kita memulai kembali dari level pertama pada permainan berikutnya.
Permainan Treasures of Atlantis

Oiya, game ini memiliki 25 level dan setiap level diberi batas waktu. Tujuan dari permainan ini adalah untuk membawa setiap bagian gambar atau peta ke level paling bawah dengan menghilangkan bagian-bagian di bawahnya dengan membuat korek api. Anak perempuan saya kalau main ini fokusnya pada peta-peta yang berada di antara bola warna-warni. Semakin cepat bisa mengumpulkan peta atau gambar, kita dapat semakin cepat melanjutkan permainan ini atau naik level.

Teman-teman bisa memainkan game online Treasures of Atlantis ini ada pada menu Match 3, yang mana pada menu tersebut juga masih banyak pilihan game lain yang seru banget buat dicoba!

Words Search Puzzle.

Game online Words Search Puzzle ini mengingatkan saya pada aktivitas rutin saya beberapa tahun lalu. Iya, corat caret kata sesuai petunjuk, mengisi teka teki silang, atau merangkai beberapa huruf menjadi kesatuan kata. Nah, pada permainan word search puzzle ini juga ada mirip-miripnya.

Jasmine, anak perempuan saya suka memainkan permainan ini karena menurutnya seru banget. Mencari huruf pertama, huruf kedua, sampai huruf akhir yang pada akhirnya menjadi kesatuan kata sesuai petunjuk yang ada di samping kiri permainan. Nah, berikut saya bagikan petunjuk cara memainkan words search puzzle.

  • Sebelum memainkan permainan, klik pada ukuran kotak teka-teki sesuai keinginan, 12x12, 14x14 atau 16x16 untuk memulai teka-teki hari ini.
  • FYI, permainan ini juga memiliki tombol untuk saran bantuan, mencetak teka-teki hari ini, lebih banyak permainan dan pemilih bahasa yang ada di sudut kiri bawah.
  • Sudut kanan bawah layar selamat datang memiliki tombol untuk berbagi game, mengembangkan informasi, dan menginstal game sebagai aplikasi.
  • Kolom kiri atas menyediakan daftar kata dengan jumlah kata yang ingin ditampilkan dan kemudian menghitung berapa banyak total kata yang tersisa. 10 kata pertama ditampilkan, lalu saat kita menemukannya, kata tersebut menghilang dan digantikan oleh kata baru.
  • Kata-kata dapat muncul dalam teka-teki maju, mundur, atas, bawah, atau diagonal. Saat kita menemukan kata-kata dalam teka-teki, kata-kata itu disorot dengan warna hijau.
  • Pada sudut kiri bawah permainan berisi tombol untuk jeda permainan, memulai ulang level, menghidupkan atau mematikan musik, menghidupkan atau mematikan suara, dan beralih antara mode permainan layar normal dan layar penuh.
  • Di bawah kata-kata yang kita temukan, itu menunjukkan tanggal hari ini dan berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk memecahkan teka-teki sejauh ini.
Words Search Puzzle

Permainan ini tidak akan membosankan karena kata-kata yang muncul tidak sama, terus berganti setiap waktu. Permainan ini mengajak anak untuk belajar teliti dan juga melatih anak berpikir cepat. Jadi, saya akan merasa bahagia sekali ketika anak mulai terlihat serius ketika memainkan game ini dan semakin senang ketika anak mulai teriak-teriak karena waktu permainan hampir habis sementara belum dapat menyelesaikan permainannya. 😂

Setiap hari, game ini menawarkan level lain untuk dimainkan untuk setiap ukuran papan. Saat kita menyelesaikan suatu level, kita dapat memilih tanggal lain dari pemilih tanggal kalender sebelah kiri, atau jika kita tidak menyukai level hari ini, kita dapat memilih hari lain. Menyenangkan, bukan?

Buat Parents yang punya rekomendasi game oline untuk anak perempuan, boleh banget berbagi melalui kolom komentar, ya.

You May Also Like

0 komentar

Haai...mohon dimaafkan kalau aku terlambat atau malah ngga balas komentar kalian, ya.