Tempat Buka Puasa Favorit Kami di Banjarnegara

by - Mei 07, 2019

Asyik banget baru awal puasa udah ngomongin tempat buka puasa favorit, ya. Artinya, ada tanda-tanda untuk buka bersama di luar, dong. Semacam kode, gitu. 🙊 Ehhh...tapi jangan bilang kalau tempat buka puasa favorit kamu ada di rumah, soalnya bakal bikin krik-krik. 🙈 


Iya, dong. Sesederhana apapun menu buka puasa, kalau bisa buka bareng-bareng di rumah, tuh, nikmat tak terkira. Yakaaan? Tapi ini lain, karena tempat yang aku maksud tentu rumah makan, resto, kedai, apapun bentuknya yang jelas buka puasa di luar rumah. 🙅‍♀️

Adalah Saung Bu Mansur. Masyarakat Banjarnegara khususnya pelajar atau mahasiswa pasti paham banget kalau Saung Bu Mansur ini selalu penuh saat bulan puasa. Hari-hari biasa saja rumah makan yang kental dengan nuansa alam ini selalu ramai pengunjung. Ngga heran kalau ramadhan selalu penuh pesananan.

Nah, kenapa Saung Bu Mansur menjadi tempat favorit kami buat buka bersama? Temukan jawabannya di bawah ini, ya! 🙊

Pertama, Mudah dijangkau

Saung yang berlokasi di Jl. Kedasih No. 55, Tretek, Parakancanggah, termasuk berada di kota. Hanya 10 menit daei alun-alun Banjarnegara, lho. Dan menyenangkan ketika ngomongin akses menuru Rumah Makan (RM) ini, Saung Bu Mansur berada di pinggir jalan dengan area parkiran yang cukup luas. Mengendarai mobil atau sepeda motor, pengunjung tidak perlu khawatir atau was was, ya. Aman!

Kedua, Harga Ramah di Kantong

Ini alasan kedua kenapa kami memilih Saung Bu Mansur sebagai tempat buka puasa favorit. Menu yang ditawarkan sesuai dengan harga yang ditawakan pula. Bisa dibilang standard untuk harga makanan di sini. Buktinya, banyak pelajar yang memilih untuk buka bersama di sini. 🤗

Ketiga, Pulang Kenyang!

Kamu pernah makan di resto besar, mahal, dan merasa tidak puas karena porsi makananya tidak sesuai dengan kebutuhan? Kami pernah dan setelahnya kapok. Hahaha.


Jadi nih ya, alasan kami memilih Saung Bu Mansur menjadi tempat makan dan atau buka puasa favorit karena porsinya sesuai kebutuhan. Khususnya porsi nasi. Ya gimana lagi, suami kalau makan tidak cukup satu, dua, centong nasi. Makanya dia udah nyaman banget di sini. Selain itu, menu yang ditawarkan lebih  banyak pilihan.

Keempat, Fasilitas Umum Lengkap

Naaah ini, fasilitas umum yang lengkap menjadi pertimbangan ketika hendak makan diluar apalagi saat ramadhan. Setelah adzan magrib berkumandang, ada yang langsung menuju mushola untuk beribadah. Dan di Saung Bu Mansur, Musholanya cukup luas, tempat wudhu memadai, pun dengan toilet. Nyaman buat sholat di sini.


Kelima, Tempat Luas dan Nyaman

Ini sudah tidak diragukan lagi. Saung ukuran paling kecil bisa digunakan sampai 5 orang. Dan asyiknya di sini, mau bertiga atau hanya berdua, tidak ada batasan dalam pemilihan saung. Mau yang kecil, sedang atau besar, pemgunjung dapat memilih sesuka hati.

Selain luas, saung yang bersih ini membuat kami betah berlama-lama di sini. Apalagi Kecemut suka banget sambil lihat ikan yang ada di kolam bagian bawah saung. Makin betah nih di Saung Bu Mansur.

Karena suami merasa cocok porsi dan ayam bakarnya, aku suka bangettt sama tempe penyetnya, dan Kecemut terlihat lebih leluasa ke sana kemari sambil liat-liat ikan, Saung Bu Mansur menjadi pilihan tempat makan plus tempat buka puasa favorit. 


Khusus buat Ramadhan, ada baiknya buat kamu yang akan mengadakan buka bersama di Saung Bu Mansur memesan tempat terlebih dahulu. Seperti yang aku tulis di atas, Saung ini tambah ramai kalau bulan ramadhan karena sudah menjadi salah satu rekomendasi tempat buka puasa bersama.

Eh Bunda Papanda kalau ke Banjarnegara kabar-kabar, ya. Siapa tahu bisa makan bareng di Saung Bu Mansur. 🤗

You May Also Like

0 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi