Pilihan Tas untuk Traveling Bersama Keluarga

by - November 22, 2018

Hari belanja online nasional atau harbolnas kerap aku manfaatkan untuk membeli keperluan traveling. Iya, keperluan rumah tangga saat ini belum menjadi prioritas, nih. Yaa...hidup masih satu atap dengan orangtua, lagipula perlengkapan rumah tangga rasa-rasanya sudah cukip. Keperluan lain yang bisa dibeli di toko online nyaris tidak ada. Belum merasa penting untuk terus belanja di sana.😂




Kenapa keperluan traveling? Soalnya di harbolnas, tuh, sering ngasih harga gila-gilaan. Sepatu, perlengkapan dokumentasi, tas, dan masih banyak lainnya, namun yang paling sering aku beli yaitu Tas Traveling. Dulu, memilih tas traveling tidak sedetail sekarang. Terpenting bisa untuk stok baju, celana, peralatan dokumentasi, perlengkapan mandi bisa masuk, dan sandal jepit. Minimal itu semua bisa masuk. Standard lah, ya.

Itu dulu, beda dengan sekarang karena sudah punya anak dan suami. 😝 Tiap berangkat traveling bareng mereka, pasti yang dibawa menjadi lebih banyak. Membawa banyak perlengkapan, tapi pingin tetap terlihat simpel dan tidak repot. Gimana caranya? Ya musti pinter packing dan memilih tas traveling yang pas sesuai kebutuhan.

Mempersiapkan kebutuhan traveling, kemudian memilih tas buat traveling perlu dilakukan sejak beberapa minggu sebelum berangkat supaya tidak gugup dan lebih mantap. Terlebih jika liburan dengan menumpang pesawat terbang. Tas adalah salah satu penentu harga bagasi yang harus dibayar dan bagasi pesawat memiliki angka maksimal bukan?

Selain menghitung berat, pesawat juga menghitung volume tas yang dibawa. Apakah sebuah tas bisa masuk kabin atau harus masuk bagasi, semua tergantung model dan ukuran. Ini yang juga menjadi pertimbangan memilih tas untuk traveling.

Nah, berikut pilihan tas yang biasa dipakai traveling.

Koper

Apa pertimbangan kamu memilih menggunakan koper ketiha pergi traveling? Pasti karena akan traveling lebih dari dua hari dan banyak perlengkapan yang dibawa. Iya, kan? Sejauh ini aku belum pernah traveling membawa koper. Perjalanan paling jauh baru-baru ini yaitu ke Lampung, aku cukup membawa daypack padahal teman-teman lain pada bawa koper.


Mungkin kalau beneran bisa traveling bertiga, koper akan menjadi pilihan utama mengingat banyak yang dibawa. Ada suami ini, tidak bingung untuk geret-geret koper. 😂

Carrier

Naaah, kalau yang ini sering aku pakai ketika naik gunung. Bagi yang suka petualangan,  tas carrier adalah yang paling banyak jadi pilihan. Dengan ukurannya yang besar, tas yang identik dibawa naik gunung atau menjelajahi alam ini bisa muat barang hingga puluhan kilogram beratnya. Cocok banget saat bertyalang bareng keluarga, bisa jadi cukup membawa satu carrier yang berisi kebutuhan kami.


Sama seperti koper, tas carrier pun terdiri dari berbagai macam ukuran. Ada yang bisa masuk ke dalam kabin, ada pula yang harus diletakkan di bagasi. Berbeda dengan tas lainnya, carrier biasanya dibedakan ukurannya berdasarkan hitungan Liter. Semakin besar liternya, maka kapasitasnya pun makin banyak, dan demikian sebaliknya.

Daypack

Tas ini juga dikenal dengan nama tas punggung atau ransel. Meski bentuknya mirip dengan carrier, namun daypack memiliki ukuran dan model yang berbeda. Dengan volume yang terbatas, daypack cocok dibawa traveling dengan jarak dekat dan minim bawaan.



Dengan ukurannya yang kecil, tas ini tidak perlu masuk ke bagasi pesawat. Kalau kamu memilih membeli daypack, kamu tinggal cari tiket pesawat murah tanpa khawatir harus menambah bagasi karena tas ini bisa masuk ke dalam kabin. Tas inilah yang paling sering aku pilih untuk traveling. Meski ukuran kecil, tapi cukup untuk stok bajuku sama Yasmin untuk maksimal pergi tiga hari.

Sling Bag

Selain tas berukuran besar, tas dengan ukuran yang lebih kecil seperti sling bag juga diperlukan saat traveling. Tas berbentuk selempang ini biasanya aku manfaatkan untuk membawa barang penting seperti ponsel, dompet, atau mainan Yasmin. Dan semenjak ada Yasmin, kalau pergi-pergi bareng dia, aku lebih memilih bawa sling bag milik Yasmin. 😂



Bagiku, sling bag harus ada ketika traveling karena tidak mungkin menggendong daypack, carrier, atau terus-terusan menggeret koper ke destinasi wisata. Iyalaah...gempooor, cyiin!

Omong-omong, kamu lebih nyaman menggunakan tas jenis apa saat traveling?

You May Also Like

2 komentar

  1. Mulai single sampai punya anak lebih suka pakai backpack. tapi klo bawaab banyak, tetep geret koper. biar nggak capek pundak hayati. hehehe

    BalasHapus
  2. Karena aku suka backpakeran jadi jelas lebih suka pakai backpack. Tapi dulu anakku masih kecil, plus bawa tas tambahan slempang untuk susu, pemper, dll. kalau bepergian jauh dan bawaaan banyak, seringnya pakai Koper juga. Tapi meski bawa koper, backpak masih tetep bawa.

    BalasHapus

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi