Baby Doll, Fun Doh dan Pengalihan

by - Februari 03, 2018

Tak sengaja, kami menemukan Fun Doh di etalase toko permainan yang ada di Depo Pelita Banjarnegara. Kami tahu nama Fun Doh, tuh, dari belahan jiwa kami, Syaquita. Iya, ketika dia sedang nonton Baby Doll lewat channel YouTube, beberapa kali kami melihat si baby doll mengeluarkan mainan dengan label Fun Doh.

Aku penasaran, dong, apa dan seperti apa itu Fun Doh. Penasaran karena dikemas di dalam gelas plastik. Dalamnya, kan, ngga kelihatan. Setelah dibuka sama si baby doll, ternyata isinya M A L A M. 😄😄😄

Yuuk...raimbow cakenya diorder, Sista...

Yes, Fun Doh adalah Malam atau Plastisin. Cuma bedanya, si Fun Doh ini biasanya dijual satu paket dengan alat-alat yang cetak yang dapat mengasah kreativitas si kecil. Dan ini sekarang nampaknya makin laris. Tiap kali ke Depo Pelita, pasti isi ulangnya tinggal beberapa. Warnanya tak lengkap pula.

Syaquita ngga ada bosennya mainan Fundoh. Saat itu, aku membelikannya satu paket yang berisi tiga cetakan, dan peralatan makan. Harganya Rp 35.800. Lalu nambah beli fun dohnya isi dua gelas, Rp 16.000. Aku membeli fun doh juga karena Syaquita memang belum punya. Setelah sampai rumah dan aku buka paket fun doh, ternyata di dalam paketannya sudah ada tiga warna fun doh. Hahaha.

Tapi aku ngga menyesal, sih, beli isi fun doh. Karena ternyata isi fon doh yang tiga warna itu keras banget. Sudah mengeras. Aku campur dengan sedikit minyak, berhasil meleleh. Tiga warna : Biru, Mrah, dan Orens, akhirnya bisa ikut dimainkan juga.

Beberapa kali Syaquita belajar mencetak malam dengan cetakan yang ada, tapi dia belum bisa mengeluarkan malamnya karena cetakan tersebut tanpa dorongan. Makanya kalau sedang bermain bareng, dia selalu minta tolong ke aku untuk menanggalkan isi fun doh. 😂

Cetakan favoritnya adalah cetakan segitga. Setelah malam tercetak, kami mengarahkannya untuk menyusun hasil cetakannya. Welaaah...lha kok mirip rainbow. Hahaha.

Saat melihat dia main Fun Doh, rasanya tenang banget. Soalnya dia bakal betah, apalagi kalau aku temani. Makin betah. Mungkin seharian bakal dijabanin. Aku sih ngga masalah, malah bahagia karena dengan bermain Fun Doh, artinya dia bakal lupa tempat jajan ke warung dan nonton baby doll di youtube. Semacam bisa jadi pengalihan, gitu. Ibu-ibu pasti paham kenapa aku bahagia. 🙈

You May Also Like

5 komentar

  1. Karena bisa irit kuota ya mom 😂
    Saya taunya cm kuota,karena blm punya baby hehe

    Malam ini saya terakhir pakai untuk tugas kuliah malah,karena bisa dibentuk2 untuk alat peraga :)

    BalasHapus
  2. Ya ampun udah lama nggak berurusan dg plastisin. Sampai anakku besar masih suka beli plastisin loh.

    BalasHapus
  3. fun doh itu dari malam bukan ya, dah? aku ingetnya malam klo mainan anak-anak, hehe

    BalasHapus
  4. Jadi inget kalau waktu kecil dulu AKu juga suka main malam atau plastisin.

    BalasHapus

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram