Bijak Dalam Merencanakan Liburan Akhir Tahun

by - November 20, 2017

Akhir tahun hampir tiba, Buk-Ibuk sudah mulai menghitung berapa tabungan atau investasi yang dimiliki selama satu tahun ini? Coba ambil buku tabungan, lihat berapa nominalnya. Lalu, ambil dompet khusus invest logam mulia, hitung ada berapa keping emas batangan. Jangan lupa, sertifikat tanah yang dibeli khusus untuk kos-kosan atau apartemen. Ada berapa sertifikat, tuh. Pasti banyak banget, ya? Uuuuwh...sungguh milyaduaaar! 😂


Ini salah satu aset paling berharga...😂
Pernah ngga sih, akhir tahun sibuk menghitung berapa aset yang terkumpul selama satu tahun? Aku belum pernah, dong. Tapi kalau menghitung pengeluaran, sih, sering.😆Duuuh...jangan dikira Ibu dengan satu anak belum banyak kebutuhan, ya. Emmm...memang belum, sih. Tapi kalau melihat cita-cita, beeuuuh...sederet cita-cita sudah terpampang dalam lembaran kertas. Dan untuk merealisasikan cita-cita, tuh, membutuhkan duit, Yaaaah. Iya...DUIT, bukan lembaran daun. 🙊Termasuk liburan akhir tahun yang telah menjadi salah satu agenda tahunan kami pun sudah tercatat. Hanya saja untuk tahun ini, tarjet liburannya ke luar Jawa Tengah, yaitu Malang, Jawa Timur.

Kenapa Malang?

Awalnya Solo akan menjadi tujuan kami liburan akhir tahun. Tapi setelah kami review, ternyata di Malang lebih banyak destinasi yang ramah anak. Iya, liburan kali ini lebih mengedepankan Yasmin. Seperti main ke Taman Dolan Batu. Yaa...meski perjalanan ke Malang membutuhkan waktu kurang lebih 12 jam tanpa macet, tapi kami ingin mencoba liburan ke sana. Nah, karena ini termasuk perjalanan yang jauh banget, kami pun menganggarkan waktu tiga hari dua malam di Malang. 


A post shared by CERIS Family (@cerisfamily) on

Berbeda dengan liburan akhir tahun lalu yang cukup satu hari karena lintas kota, yaitu ke Magelang. Persiapan untuk tahun ini lebih gereget. Mulai dari transportasi, amunisi selama dalam perjalan, penginapan sampai tabungan! ðŸ™Š Makanya, aku musti bijak dalam memilih moda transportasi apalagi penginapan. Harus betul-betul mempertimbangkan banyak hal karena akan menginap dua malam di Malam.

Untuk masalah transportasi, karena pakai mobil kami hanya memikirkan pembelian BBM saja. Sementara kebutuhan makan selama dalam perjalanan, kami memilih membawa camilan dan sesekali turun di rumah makan yang tipenya prasmanan. Dan untuk penginapan, kami akan memesan secara online karena lebih efisien ketimbang pesan mendadak setibanya di Malang.


Pemesanan paket wisata Bromo...
Karena kami ada rencana ke Bromo, salah satu penginapan yang kami pesan secara online pun nantinya juga tak jauh dari kawasan Bromo. Menariknya, nih, saat sedang mulai persiapan browsing penginapan, ada penawaran berupa paket wisata Traveloka ke Bromo. Selain penginapan, Traveloka juga menawarkan tiket pesawat ke Bromo. Penawaran ini dalam bentuk paket, dan harganya lebih lebih hemat dibanding pesan terpisah, gitu. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Kan menarik. Sayangnya kami ngga pakai pesawat, jadi cukup pesan penginapannya saja.


Semoga cuaca bersahabat...
Dalam kurun waktu hampir satu tahun ini, begitu banyak pengeluaran tak terduga. Makanya, sebagai bendahara rumah tangga pun aku harus bijak dalam mengatur keuangan untuk liburan akhir tahun. Makan, Penginapan, ngga perlu mewah-mewah, terpenting layak dan kebersamaan. ðŸ˜†

You May Also Like

1 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram