Resep Martabak Telur Isi Nugget

by - Juli 19, 2017

"Ayah pingin dibuatin camilan apa?"

Tiap akhir pekan tiba, aku sering menawarkan camilan home made kepada suami. Bisa dibilang, akhir pekan menjadi salah satu special time bagi kami. Termasuk urusan lidah. Maksudnya, aku pingin buatin camilan yang ngga biasa, gitu. Gaya banget, ya. πŸ˜‚ Iyalaah...soalnya sehari-hari, kan, berjibaku dengan masak cepat, dan kerja kantor. Waktuku ngga cukup untuk membuat kudapan buat Ayah, apalagi Kecemut. Fufufu



Etapi...tau ngga? Ternyata kudapan yang tadinya mau kubuat spesial, berubah menjadi biasa banget karena request dari suami, tuh, antara martabak dan puding.πŸ˜ƒCamilan sederhana, bukan? Bagiku sederhana banget, namun baginya kudapan menjadi spesial karena dia hanya bisa makan kudapan buatanku di akhir pekan. Kadang sebelum aku tanya, paginya malah dia sudah minta duluan. Untung Yasmin belum bangun, ya. *eh πŸ˜„

Membuat kudapan kesukaannya ngga membutuhkan waktu lama. Pun dengan bahan-bahannya, simpel banget. Nah weekend lalu, aku nyoba membuat martabak isi nugget. Alasanku memilih nugget karena Yasmin kadang kurang doyan dengan isi irisan daging atau sayur. Yaudah, tinggal buat kulit martabak, dan ambil stok persediaan nugget di freezer.


A post shared by CERIS Family (@cerisfamily) on

Eh btw, aku pakai nugget dari So Good untuk isi martabak telurnya. Stok Animal Nuggets yang tinggal sepuluh biji, aku potong-potong, gitu. Berikut resep martabak telur isi nugget. 

Resep Kulit Martabak:
  • Tepung Terigu 250 gram
  • Telur 5 butir
  • Mrica sejumput
  • Garam (secukupnya)
Aku lebih suka membuat kulit matabak sendiri ketimbang beli. Alasnnya simpel, lebih nyaman buat gulung, lebih lembut, empuk, dan tentunya rasanya lebih gurih. Aku sengaja membuat lebih banyak karena kalau akhir pekan tiba, banyak teman-teman Kecemut yang pada main ke rumah. Main di teras, gitu. Untuk takaran 250 gram bisa jadi 20 kulit. FYI. aku pakai teflon ukuran sedang, ya.

Nah, setelah kulit martabak jadi, langsung action saja! 

Isi Martabak Telur Nugget
  • Animal Nuggets 10 butir
  • Telur 1 butir
Untuk cara membuat, aku yakin BuIbu udah paham banget lah, ya. Ngga perlu aku tulis detailnya. Hahaha. Terpenting, nugget diiris dulu, ya. Kemudian, taruh di wadah, dan dicampur dengan satu butir telur supaya tambah guriih. Setelahnya, siap goreng!

A post shared by CERIS Family (@cerisfamily) on

Sekadar informasi, saat ini So Good bekerjasama dengan Blogger Perempuan Network sedang mengadakan lomba kreasi masakan, lho. Caranya mudah, dan hadiahnya keren banget. Kamera mirrorless Canon EOS M3, buuuuuk! Mariii ramaikan, siapa tahu beruntung dapatin hadiah yang kece-kece itu.

Btw, BuIbu sudah pernah buat camilan yang berbahan So Good? Sekarang ngga ada alasan untuk buat camilan ya, karena udah ada so good siap masakπŸ˜„

You May Also Like

0 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram