Liburan ke Bogor Bersama Keluarga, Carilah Hotel Murah untuk Menginap

by - Juli 12, 2017

Sehari di Bogor, alhamdulillaah dapat merasakan rintik gerimis, lengkap dengan hawa sejuk khas puncak karena saat itu aku main ke Curug. Padahal selama di Jakarta, ngga pernah menjumpai gerimis. Pun saat perjalanan dari Jakarta menuju Bogor menggunakan commuterline, langit begitu cerah. Artinya, Bogor dapat membuktikan labelnya sebagai kota Hujan. 💃 💃💃


Gerimis di Curug Nangka...

Main ke Bogor dua tahun yang lalu, aku bersama Una menghabiskan waktu sehari untuk liburan ke Pura, Curug, dan Kulineran. Berangkat pagi hari dari Stasiun Kota, sampai Stasiun Bogor kira-kira jam 10.00 WIB. Tanpa improve, kami langsung mencari angkutan umum menuju Pura Parahyangan Agung karena waktu kami terbatas. Hanya satu hari, tapi ingin menikmati banyak wisata Bogor. Duuh...ya. 🙊

Beruntung, Una tuh cekatan banget. Aku baru sekali ke Bogor, sementara dia sudah berkali-kali ke Bogor. Wajar lah, sampai hafal transportasi umum. 🙊 Sehari dapat dua destinasi wisata dan satu tempat kuliner yang bikin bahagia, tuh, prestasi banget! Ngga kebayang kalau bisa sampai menginap di Bogor. Mungkin, kami pun bisa mendapat penginapan yang nyaman, aman, dan murah.

Aku paham betul, mendapat hotel yang murah untuk liburan di Bogor bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi jika memilih liburan saat akhir pekan. Duuh...harus pandai-pandai mencarinya. 

Nyobain Nasi Kebuli Ali Baba...
Memilih hotel atau tempat menginap yang murah, dekat dengan kota atau tempat wisata menjadi cukup susah karena kadang ngga sesuai dengan budget atau fasilitas yang disediakan ngga sesuai dengan keinginan. 

Untuk mengatasi permasalahan di atas, aku punya tiga rekomendasi hotel murah dengan fasilitas lumayan lengkap dan ramah kantong. 

1. Olympic Renotel Sentul
Kalian ingin menikmati hotel sekelas bintang empat dengan harga yang miring? Coba menginaplah di Olympic Renotel Sentul yang terletak di Jalan Olympic Raya, Sentul, Bogor. 

Hotel ini menawarkan hunian yang modern dengan konsep minimalis, tapi ada sentuhan seni di beberapa sisinya. Hotel yang memiliki tarif sewa per malam tidak sampai Rp 500.000, menawarkan fasilitas lengkap di setiap kamarnya. Tamu yang datang ke sini akan mendapatkan ruangan yang memiliki warna dominan cokelat, lantai kayu, kasur nyaman, televisi layar datar, set sofa, AC, kamar mandi dalam dengan pancuran air hangat, dan akses internet lumayan cepat.

Untuk fasilitas pendukung, kalian bisa menikmati infinity pool yang terletak di bagian atas gedung, ruangan rapat, restoran, ruang teve, dan fasilitas barbeque yang bisa dilakukan setiap malam.

2. R Hotel Rancamaya
Terletak di Jalan Rancamaya Utama, Bogor, akomodasi kamar bintang empat ini menawarkan 3 kelebihan kepada para tetamu. 

Pertama adalah lokasinya sangat menawan. Kiri dan kanan dari hotel adalah perbukitan hijau yang alami. Halamannya hotel juga luas termasuk lapangan untuk golf.

Kedua adalah fasilitas yang diberikan. Hotel ini menyediakan fasilitas kamar yang lengkap dan mewah. Setiap tamu yang menginap bisa mendapatkan ruangan dengan kasur dobel, akses internet gratis, pendingin ruangan, kamar mandi yang lengkap dengan pancuran air hangat, set sofa, dan televisi dengan jaringan teve kabel.

Terakhir adalah fasilitas umum. Hotel ini memiliki kolam renang yang luas, tempat rapat degan proyektor, tempat gym, pijat, spa, sauna, jacuzzi, dan lapangan golf yang bisa digunakan oleh tetamu. Harga satu malam dari hotel mewah ini berkisar Rp 1000.000.

3. Hotel AiryRooms
Hotel di Bogor terakhir yang bisa dijadikan rekomendasi saat melakukan liburan adalah AiryRooms. Jaringan hotel dan guest house yang terbesar di Indonesia. Ada ribuan hotel tergabung menjadi satu dan salah satunya berada di kawasan Bogor.

Salah satu ciri dari hotel dalam jaringan ini adalah mudah dicari, lokasi cukup strategis sehingga membantu pelancong yang ingin datang dan pergi. Selanjutnya, pemesanan hotelnya juga bisa dilakukan melalui 2 cara yang berbeda. Pertama, melalui web. Kedua, melalui aplikasi yang ada pada ponsel Android dan iOS.

Meski dikenal murah di antara hotel lain, fasilitas yang diberikan terbilang lengkap. Bahkan, pengelola memberikan 7 jaminan fasilitas yang terdiri dari ruangan dengan AC, kasur bersih, air mineral, air hangat, perlengkapan mandi, televisi layar datar dengan saluran teve kabel, dan akses internet nirkabel.


Salah satu Hotel Airy Rooms di Bogor
Satu hal yang membuat pemesanan hotel Airy Rooms makin diminati banyak orang, yaitu karena pembayarannya sangat mudah. Ya, setelah kalian melakukan pemesanan, pembayaran hotel Airy Rooms bisa dilakukan melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia, kartu kredit, atau transfer bank. Pilihan pembayaran yang banyak membuat kalian lebih fleksibel.

Memilih hotel murah di Bogor sekarang sangat mudah, bukan? Apalagi buat kalian yang hendak berlibur ke Bogor bersama keluarga. Budget akan menjadi pertimbangan juga. Terutama budget untuk penginapan. Aku sendiri, sih, gitu. Jika punya rencana keluar kota dan harus menginap, aku pasti mencari hotel mudah dengan fasilitas yang lengkap, bagus, nyaman, dan aman untuk bobok. 🙊 

Omong-omong, kapan terakhir kalian ke Bogor? Duuuh...tahun depan jadi pingin ngajak Yasmin sama Ayahnya liburan ke Bogor! 😄😄😄 *doakaaan, yaaaaaaaa*

You May Also Like

9 komentar

  1. Aku pernah coba airy room pas ke belitong. Asik dpt snack. Hihi

    BalasHapus
  2. iya sih kalo buat aku Bogor itu jauh tapi dekat. krn kalo weekend macet dan banyak pengunjung jadi kalo mo nyaman mending nginap di hotel sekalian dan disitu deh susah sudah gampang nyari hotelnya. makasih infonya ya idah

    BalasHapus
  3. iya sih kalo buat aku Bogor itu jauh tapi dekat. krn kalo weekend macet dan banyak pengunjung jadi kalo mo nyaman mending nginap di hotel sekalian dan disitu deh susah sudah gampang nyari hotelnya. makasih infonya ya idah

    BalasHapus
  4. Mupeng banget pengin ke Bogor, wuuuuuwww...

    BalasHapus
  5. Bogor kota yang menyenangkan buat wisata, akupun kepingin banget ke Bogor lagi. Nanti pingin nginep juga di sana yaa... makasih rekomendasinya Idah

    BalasHapus
  6. Ayuh ke Bogor bud, nginep yg lama...belum kesampaian kesana lagi.. 😂

    BalasHapus
  7. Kebetulan, nanti mau ada rencana ke Bogor. Maish belum tau mau nginep di mana. Makasih Mama Jasmine untuk rekomendasi hotelnya. :)))

    BalasHapus

Activity On Instagram