Tur Taman di Kota Banjarnegara

by - November 11, 2016

Kami pernah merencanakan liburan bersama Si Kecil. Liburan sederhana, dan itu kami rencanakan sebulan sekali. Sebenarnya bukan liburan, sih, tepatnya dolan. Hahaha. Jasmine harap maklum, ya. Ibu dan Ayah, kan, hampir tiap hari bekerja, tuh. Apalagi Ayah, yang liburnya seminggu hanya sekali. Harus bisa ngepasin jadwal.


Waktu liburan yang  telah direncanakan pun tidak menentu. Maksudnya, tidak harus awal bulan, pertengahan bulan, atau akhir bulan. Terpenting, kami semua sehat, dan waktunya pas. Termasuk cuaca.

Dolan di dalam kota dengan tema tur dari taman ke taman. Itu rencana yang telah kami buat. Bagi kami, tur taman menjadi pilihan tepat untuk si kecil yang usianya saat ini belum genap satu tahun, dan mungkin ini akan terus berkelanjutan.

Ya...si kecil masih belajar merangkak, lebih suka duduk sambil mainan. Itu salah dua dari pertimbangan kami. Tur taman termasuk pilihan piknik yang tepat baginya sampai usianya genap dua atau tiga tahun

Selama itu, kami akan fokus mengajak Si Kecil jalan-jalan, turut menikmati hijaunya Taman yang ada di Banjarnegara. Memang, tidak banyak taman yang ada di kota ini, namun kami mengutamakan keamanan dan kenyamanan untuk Si Kecil.

Sebenarnya, kami punya target untuk tur Taman, lho. Niat banget, ya. Hahaha. Selain mengenalkan wisata alam, kami ingin Si Kecil mengenal dunia wisata mulai dari yang sederhana. 

Target kami selanjutnya yaitu entah pada usia berapa tahun, bukan kami yang mengajak Si Kecil dolan, melainkan Si Kecil yang akan mengajak kami. Seolah-olah, Si Kecil sedang atau ingin flashback.

"Ibu, Jasmine pingin ke Taman Korpri. Pingin sarapan di sana."

Duuh...bakalan bahagia banget kalau tempat-tempat yang sudah kami kenalkan, kembali "diminta" olehnya.

Omong-omong, semisal kami piknik ke objek yang bukan taman, berarti itu bukan rencana kami, lho. Bisa jadi rencana teman, tetangga, keluarga, atau undangan. Hihihi.

You May Also Like

0 komentar

Activity On Instagram