Perlengkapan Bayi Baru Lahir dari Mami Ubi-Aiden

by - November 05, 2016

Sebelum usia si jabang bayi (jabay) *ini singkatannya ngga banget deh* genap delapan bulan, orang tua belum boleh membeli barang ini itu buat si calon dede bayi. Ini menurut sebagian orang tua yang hidup di tanah Jawa, sih. Entah kepercayaan, atau ada mitos di baliknya.

Awalnya, aku mau sabodo. Tapi, saat Ibuku yang bicara, rasanyaaa...kagak bisa sabodo. Hahahaha...salam hormat, Buuk.



Tapi beda cerita kalau perlengkapan bayi baru lahir adalah pemberian. Meski usia si jabay di dalam perut baru lima bulan, atau bahkan empat bulan. Namanya pemberian harus diterima. Nolak pemberian halal kan sama juga nolak rejeki. Ya kaaan.

Dan menurutku, sesuai pengalaman, semisal ada niat mau memberi perlengkapan bayi baru lahir, berilah sebelum usia jabang bayi tujuh bulan. Karena sebagian besar orang tua mulai menyiapkan, dan membeli perlengkapan bayi baru lahir pada usia tujuh bulan-an. Artinya, lebih bermanfaat, pasti dipakai, dan jika memang mau beli lagi, jumlahnya tidak banyak. Seperti yang dilakukan Mami Ubiii.

Pada kenal Mami Ubi dan Aiden, kan? Itu lho, seleb blog parenting! Kalau belum, silakan cus ke www.gracemelia.com.

Sebelum Aiden lahir, Mami Ubi udah dapat banyak kado dari teman-temannya. Padahal, Mami Ubi sudah membeli cukup banyak perlengkapan bayi, lho. Jadi, sebagian perlengkapan baby yang dia beli dihibahkan ke Jasmine. HAHAHAHAHA

Mami Ubi memberikannya pas Jasmine masih dalam kandungan, usia tujuh bulan, gitu. Asli, ini membantu perekonomian dunia banget banget banget. HAHAHAHA Akupun membeli perlengkapan bayi baru lahir hanya beberapa saja. Ya tau, kan, masa manfaat perlengkapan bayi baru lahir kan tidak lama.

Perlengkapan bayi baru lahir yang kuterima dari Mami Ubi begitu lengkap, seperti: Popok Kain, Alas Ompol, Gurita Bayi, Bendong, Clodi, Baju, Sarung Tangan dan Kaki, Gendongan, dan masih banyak banget! Sampai lupa karena tidak langsung kutulis. :D

By the way, makasih buat kado yang begitu bermanfaat ya, Mami Ubi dan Aiden. ^-*

You May Also Like

0 komentar

Activity On Instagram