Hal-hal yang Membuatku Susah Tidur dari Masa ke Masa

by - Oktober 10, 2016

Lampu dapur masih menyala malam ini. Aku berniat untuk mematikannya. Melihat kearah kompor, kok masih ada teflon masih nangkring manis di sana. Benar-benar tidak sedap dipandang. 



Teflon masih kubiarkan. Mata ini kuarahkan ke washtafel. Wuiiih...ternyata masih banyak piring menumpuk di sana. Pantas saja lampu masih menyala.

Abaikan. Malam ini begitu dingin. Mending  lari ke kamar, matikan lampu, tarik selimut, lalu istirahat. Atau, ambil handphone, kemudian ngobrol online sampai MABOK.

Tapi tunggu...

Ini serius, aku bisa mengabaikan pemandangan yang bikin sumpek itu? SERIUS? 

NGGA MUNGKIN!

Karena itu hanya terjadi saat aku masih suka malas-malasan, cuek, dan membiarkan SEMUA pekerjaan rumah tangga ditangani oleh Ibuku.

Yaps...itu hanya terjadi pada masa single. Malasnya luar biasa dan sungguh keterlaluan! Kuakui itu! Tapi, kini aku sudah melewati masa-masa malas itu. Masa-masa yang jika diulang bisa membuatku susah memejamkan mata.

Eh, kamu pernah mengalami susah tidur karena suatu hal? Selain urusan cucian, aku punya beberapa hal yang membuatku susah tidur. Ini aku urutkan dari masa single sampai saat ini telah bertiga.

Pelan-pelan bacanya, yey! As usual, panjang CURHATANnya. Hihihihi

#MasaSingle 
Tidak ada yang lebih menyenangkan dari jalan jajan, menginap di rumah teman dan naik transportasi umum untuk mencapai tujuan. *ampuni anakmu ini, Mamakee*

Masa single nyaris kuhabiskan untuk tidur, makan, dan main. PRODUKTIF banget pokonya! Hokyaa hokjees!

"Duuuh...besok udah Sabtu." Gusaaar bangeet. Rasanya udah yang harus menginap dimana, gitu. Mikir mau kemana, dengan siapa, mau berbuat apa, dari kapan sampai kapan, punya uang atau tidak. 

Mikir seperti itu kadang membuatku sampai susah bisa tidur. Ya ampun...tunjukan jalan lurusMu. Hihihihi

#MasaSingleKarier
Masuk dunia kerja membuatku sedikit takut. Takut tidak punya waktu untuk main. Hihihihi Dasaaaar, di otak adanya main dowang. Disuruh kerja, masih juga mikirin dolan.

Hampir tiap akhir pekan, aku harus memutar otak. Sungguh. Entah kenapa aku merasa HARUS. Ini diri sendiri yang mengharuskan.

Jum'at datang, malamnya aku sudah harus ada gambaran mau kemana, single atau double sah-sah saja. Minimal sebulan sekali langkah kaki ini harus lebih banyak dari hari biasa. 

Tidak muluk-muluk keluar kota yang jauuuuuuh, jalan jajan di sekitar kota, atau kota tetangga juga menyenangkan. Karena aku sadar bahwa hari Senin sudah ada dokumen yang melambai-melambai. Makanya, pada masa ini, aku mulai menyeimbangkan antara piknik dan pekerjaan. Terlebuh jika awal dan akhir bulan.

Awal dan akhir bulan ada banyak pekerjaan yang harus kuselesaikan. Pekerjaan rutin, sih. Tapi tetap putar otak, karena dari bulan ke bulan berikutnya beda RASA. Ini yang membuatku kadang susah tidur.

Belum menemukan objek untuk disinggahi, sudah harus menyelesaikan laporan, harus menhirim dokumen dan banyak HARUS harus dan HARUS lainnya. 

Susah tidur. Asli.

#MasaDouble
Eeeh...ini aku sudah menjadi Isteri, ya. Udah dobel dobel dobeeeeels! Yeeey....

Masih mikirin piknik? Ooo...jelas. Apalagi Suami lebih banyak mendukung dan menggandeng. Yaudah, makin asyiiik. Jalan jajan. Ada yang nyopiri, ada yang bayari, ada yang dikekepin. Beeuh...gimana tidak makin pingin dolan teruuuuus?

Meski begono, entah kenapa aku malah jadi agak malas piknik jauh-jauh. Piknik di pulau kapuk rasanya sudah cukup mengobati otak yang kadang oleng karena pekerjaan.

Masa dobel ini, hanya satu yang membuatku susah tidur. Yaitu saat suami belum ada di samping. Ini menjadikanku susah tidur. Kecuali udah ngantuk banget, ya gimana lagi. Mata, kan, tidak pernah bohong. HAHAHAHAHA

#MasaTripleKarier
Ini masa-masa yang paling mengasyikkan sejauh ini. Menjadi seorang Isteri dan Ibu. Tepatnya Ibu menyusi. Masa-masa di mana aku makin peka dan perhatian dengan keluarga.

Tadinya, jika suami belum pulang, aku akan susah tidur. Tapi, setelah ada si Kecemut, suami belum pulang, biarin aja. Toh dia punya pasti pulang, pasti kangen sama kami. HAHAHAHA 

Menjadi seorang isteri, ibu, dan pekerja, ada banyak tantangan pada masa ini. Dan ada banyak hal yang membuatku susah tidur.

Satu hal yang PALING yaitu ketika aku belum mencuci botol ASIP. Wkwkwkwk

Semisal sorenya ketiduran dan tengah malam terbangun, pasti aku akan pergi ke washtafel, lalu mencuci botol ASIP. Dan uniknya, kalau peralatan yang berhubungan dengan ASI belum tertata di tempatnya buat esok hari, pasti aku tidak tenang. Mengerjakan apapun tidak fokus. Karena ini sudah semacam kewajiban. Hihihihi

Apakah kamu punya hal-hal yang membuatmu susah tidur selain HUTANG dan MIMPI BURUK? HAHAHAHA

You May Also Like

1 komentar

  1. Kalau saya sekaranga ngalamin susah tidur #MasaSingle, karena ada satu pertanyaan yg selalu menggangguku "kapan Nikah??

    BalasHapus

Activity On Instagram