Selain Beda Harga Pompa ASI Elektrik, Ini yang Membedakan Avent dan Medela Electric

by - September 20, 2016

Mending kagak bawa handphone, ketimbang kagak bawa Pompa ASI. Karena ini tentang salah satu perjuangan dan kasih sayang Ibu kepada kamu, Nak. Serius!

Sebagai Ibu Pekerja yang punya bayi, di mana volume kerjaku bisa dibilang cukup tinggi, memompa ASI sudah menjadi KEHARUSAN. Mungkin ini berlaku bagi seluruh perempuan yang punya stok ASI melimpah, jumlah ASI yang terlalu banyak sehingga harus ditampung terlebih dahulu sebagai stok.


Rasanya ya pasti eman-eman punya asupan yang bergizi buat anak, tapi tidak diberikan. GRATIS pulaaa! KekuasaanNya luar biasa, kan?


Manual punyaku...

Untuk memompa ASI secara efektif dan efisien, aku menggunakan breast pump yang tepat seperti model manual atau piston dan model elektrik

Sebagian besar ibu akan menggunakan jenis breast pump manual karena harganya yang lebih murah dan lebih ringan dibandingkan dengan harga pompa ASI Elektrik. Akan tetapi, karena faktor tertentu membuat banyak ibu yang menggunakan jenis pompa ASI elektrik. Tidak punya banyak waktu atau sudah terlalu lelah dengan aktivitas.

Banyak merk breast pump electric yang dapat menjadi pilihan dan diantaranya adalah Medela dan Philip Avent

Medela Mini elektrik atau yang dikenal juga dengan minel ini memiliki harga yang bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Breast pump minel tersebut biasanya digunakan oleh para ibu yang menjadi wanita karir. Medela Mini electric memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat dipertimbangkan sebelum kamu membeli pompa ASI elektrik.



Keunggulan dari Medela Mini Elektrik dibandingkan dengan Philip Avent yaitu:


  • Umumnya, memiliki harga yang lebih murah dan terjangkau.
  • Memiliki sparepart atau suku cadang yang terjual terpisah. Sehingga, apabila terdapat salah satu bagian dari pompa air tersebut yang rusak, Anda dapat membeli komponen untuk mengganti bagian yang rusak.
  • Mempunyai ukuran dan berat yang lebih ringan sehingga dapat lebih mudah dan praktis untuk dibawa kemana saja.
  • Mudah untuk dibongkar pasang sehingga kamu tidak terlalu pusing untuk mencucinya agar tetap steril dan waktu menjadi lebih hemat.
Namun, dengan harga pompa ASI Elektrik merk Medela yang berada di kisaran Rp 700 ribuan tersebut, memiliki kekurangan yaitu tidak adanya efek stimulasi LDR, ketika di awal memompa ASI terasa agak sakit dan suaranya berisik ketika sedang digunakan. Untuk mengurangi rasa sakit saat menggunakan Minel, pilih kekuatan hisap breast pump yang paling rendah sehingga dapat menyesuaikan kenyamanan kamu. 


Sedangkan merk Avent yang memiliki harga yang tinggi juga memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Produk dari Avent mengutamakan kenyamanan dalam penggunaan sehingga ASI yang keluar juga akan lebih optimal.

Kelebihan dari merk Philips Avent yaitu:


  • Dapat dipakai dengan mode manual sehingga jika kamu sedang tidak ingin menggunakan mode elektrik karena hanya digunakan sesekali atau karena tidak ada baterai sebagai sumber energi, kamu dapat menggunakannya dengan mode manual.
  • Tidak menyebabkan rasa sakit pada payudara sehingga cocok untuk kamu yang baru pertama kali melakukan pumping.
  • Adanya bantalan berkelopak 5 yang ada di corong untuk memijat payudara sehingga dapat membantu untuk menstimulasi LDR.
  • ASI yang dihasilkan menjadi lebih banyak karena LDR yang muncul berulang kali.

Akan tetapi, selain karena harga pompa ASI Elektrik Philips Avent lebih mahal dibandingkan dengan Medela Mini Elektrik yaitu sekitar Rp 1,5 jutaan bahkan lebih. 

Merk pompa ASI ini memiliki kekurangan yang harus diperhatikan agar kamu tidak kecewa nantinya. Kekurangan tersebut yaitu:

  • Sparepart yang tidak dijual secara terpisah sehingga jika terdapat bagian yang rusak, kamu akan kesulitan untuk mencari bagian pengganti untuk komponen yang rusak.
  • Memiliki kelengkapan yang lebih banyak dibandingkan dengan Medela Mini Elektrik sehingga akan memakan waktu yang cukup lama untuk bongkar pasang.
  • Waktu untuk mencuci lebih lama karena memiliki kelengkapan yang banyak.

Semoga blog post ini dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli Pompa Asi Elekdtrik, ya.

You May Also Like

0 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram