Nak, Nonton Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week, Yuk!

by - September 12, 2016

Anniesa Hasibuan, desainer busana muslim yang tergolong masih muda, berbakat, dan selalu menciptakan ide-ide desain yang unik dan luar biasa. 

Hampir seluruh koleksi milik Anniesa terdapat payet, aksen mutiara dan bling-bling yang membuat desain koleksinya nampak mewah. Itulah ciri khas desain dari Anniesa Hasibuan.

Tidak heran lah, ya, jika Anniesa pernah menerima penghargaan di ajang Canner Red Carpet Fashion & Film Award, Prancis. Saat itu, Anniesa mengeluarkan karya yang bertajuk Pearl Asia yang tampil pertamakalinya di Couture Fashion Week New York pada Februari 2016.



Februari lalu. . .

Koleksi yang mengangkat mutiara Lombok membuat Anniesa mendapat penghargaan Best Fashion Desaigner. Mutiara Lombak, kebayang mewahnya, kan?

Februari 2016, tuh, belum begitu lama. Dan kini, Anniesa Hasibuan kembali memamerkan koleksinya dalam acara New York Fashion Week (NYFW) di New York pada tanggal 12 September 2016.

Event NYFW itu hanya dapat ditonton oleh mereka yang mendapat undangan. Tapi, tidak berlaku bagiku.

Yuhuui...aku menjadi salah satu warga Indonesia yang bebas nonton acara NYFW meski tidak mendapat undangan. Sebagai Blogger yang cukup aktif di media sosial tidak akan tinggal diam, dong.



Aku akan stalk, mengintip event NYFW lewat akun IG Anniesa Hasibuan dan teman Blogger yang saat ini berada di New York. Mama Boo, update event NYFW, ya!

Anniesa mengusung tema D’Jakarta pada event NYFW. Alasan pemilihan ini cukup simpel, yaitu karena terinspirasi oleh masyarakat ibu kota.

Penduduk Jakarta menurut Anniesa memiliki gaya yang unik, karena datang dari suku yang berbeda beda dari seluruh nusantara, bahkan tak jarang wisatawan asing atau pekerja asing yang tinggal di jakarta.



Pada fashion show di New York Fashion Week ini, Anniesa Hasibuan ingin menunjukan pada dunia fashion international bahwa gaya busana penduduk Ibu Kota ini sangat unik dan beragam, konsep modest wear yang Anniesa ambil untuk koleksinya ini adalah konsep mix and match, sehingga bisa di peruntukan untuk siapa saja. 

Akan ada 48 koleksi yang di tampilkan, 38 untuk ready to wear dan 10 evening dress.

Untuk motifnya, Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan tekhnik printing, sehingga koleksinya ini memiliki ciri khas. Warna-warna yang di pilih merupakan warna-warna earthy seperti coklat, dan di tambahkan dengan warna lain seperti gold, hijau dan peach.



Untuk tampil lebih anggun, Anniesa Hasibuan menggandeng Wardah yang dapat memberikan dukungan terhadap perhelatan koleksi Anniesa Hasibuan yang menjadi bagian dari kalendar resmi New York Fashion Week Spring/Summer 2017 dengan menjadi official make-up partner.

Pihak Wardah juga berkeyakinan, bahwa sinergi yang telah terjalin dengan industri mode tanah air selama ini merupakan kemitraan yang harus terus ditingkatkan, agar kedua industri baik mode maupun kecantikkan dapat tumbuh bersama.

Pada kesempatan ini, make up Wardah yang ditampilkan akan flawless mencerminkan wanita anggun yang cantik. Aku paham banget seperti apa hasil sentuhan Wardah karena aku juga memakai Wardah tiap harinya.



Wardah ingin menunjukan bahwa Make Up itu tidak perlu menor untuk menjadi cantik, karena dengan make up yang sederhana tapi memiliki inner beauty yang terpancar dari mata dan senyuman, sesuai dengan hashtag wardah yaitu #cantikdarihati .

Menurut Anniesa, ini merupakan langkah yang berani dan nyata untuk membawa Label Anniesa Hasibuan go global.

You May Also Like

0 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram