Ketika Ibu Hamil Diminta untuk Diet!

by - Desember 29, 2015

Ketika Ibu Hamil diminta untuk diet, rasanyaa...susah banget! Dalam keadaan berbadan dua, Ibu Hamil, tuh, mudah lapar. Pingin ngemil terus. Tapi, makan, minum, dan camilan yang dikonsumsi memang harusnya yang menyehatkan, sih, ya. Ngga seperti ondol-ondol tela yang sering kujadikan camilan. Hahaha *kasihan dede*

Ngga terlalu sering aku konsumsi camilan yang banyak mengandun minyak. Karena memang ngga disarankan sama dr. Trisno, dokter kandungan yang ganteng itu, lho. :D

"Wuuiiiih...ini dedenya bakal-bakal chubby, nih. Kamu doyan makan, ya?" Dengan herannya, dr. Trisno menatapku sambil geleng-geleng. Saat itu usia kandunganku baru masuk 25 minggu, dan berat badan dede udah...... *ngga usah sebutlah*

Pada USG bulan berikutnya, yaitu pada minggu ke 30, aku diminta untuk mengurangi makanan yang menurutku enak-enak seperti; Gorengan, Bakso dan Mie Ayam. :D Padahal, sudah sejak lama aku meninggalkan Bakso, apalagi Mie Ayam. Nah, kalau gorengan ini cukup susah! Secara, aku suka banget mendoaaaan! :D Tapi, aku ngemil mendoannya ngga sehebat dulu, paling banter tiga mendoan per harinya.

Selain pertumbuhan berat badan dede yang memang cukup cepat, terlalu banyak mengkonsumsi tiga makanan di atas memang kurang baik buat kesehatan dede bayi, ya. Apalagi kalau usia kandungan sudah berumur, ketuban akan mudah keruh jika makin liar mengkonsumsi makanan yang aku sebut tadi. 

Makanya, Ibu hamil disarankan banget untuk lebih banyak lagi makan sayur, jus, kelapa muda, buah-buahan, untuk membantu agar ketuban ngga cepat keruh.

"Pokoknya, kamu no banget sama yang namanya gorengan. Inget, ya." Pesan dari dr. Trisno, sesaat sebelum aku check out dari ruang pemeriksaan. :D

Selain tiga makanan di atas, aku juga udah jarang makan daging. Lebih memilih ikan tawar ketimbang daging. Tapiiii....kalau masuk rumah makan padang, kemudian ada rendang? Kenapa ngga diambil saja! Sesekali laaaaah.....Hahaha Tapiiii (lagi), kalau rendang milik Miss Rendang, ngga bisa hanya sesekali.

Aku masih ingat, dulu pas acara Srikandi Blogger aku memesan sekotak Miss Rendang, rendang buatan Mbak Waya. Aku kira, sekotak itu bisa aku lahap sampai makan malam. Eee...taunya sekotak cukup aku lahap berdua dengan sepupuku dalam satu sesi, yaitu pas sarapan. :D

Ampuun...gimana aku bisa diet, ya. Bodyku emang berpotensi banget "seksi". Tapi, suka susah kontrol makanan. Hiks... Beruntung, sekarang udah ada suami yang sering mengingatkan ini itu untuk kesehatan dede dan aku. Baru mau ambil nasi saja kadang dia langsung nyeletuk "inget, yaaa...." :D

Iyaa, aku inget! Bahwa untuk sehat, aku harus banyak makan. Wkwkwk *songong* 

Ummmmh....padahal, BumBum banyak makan kan buat dede juga, ya. Dan bukankah salah satu kenikmatan bagi Ibu Hamil, tuh, apa-apa dimakan, ya? Hahaha

SETUJU?

You May Also Like

7 komentar

  1. wah waktu adik saya hamil juga di minta diet mba karena berat bayinya udah besar, diet mengurangi karbohidrat , jadi kalau makan nasinya dikit

    BalasHapus
  2. Dedenya pinter nyerap makanan dari bundanya :-)

    BalasHapus
  3. Ini baru blognya? aach pertanyaan basi dari aku, heheee. Aku dulu juga diminta diet, Idah. Jadi lupakan es krim waktu hamil Faiz

    BalasHapus
  4. Ikuti aja apa kata dokternya Dah, dokternya cakep kaaan? hahhahaaa...oot

    BalasHapus
  5. Ayoo bumil jaga pola makannya, bentar lagi kan? Semoga lancaaar ya.

    BalasHapus
  6. ayoo mbak manut kata pak DOkter ya, demi kebahagiaan si buah hati hehehe

    BalasHapus
  7. Eh. Aku juga disuruh diet karbo nih. Soalnya debay lebih besar dr perkiraan. Soalnya aku rencana normal, sedangkan waktu lahiran arya kmrn aku sesar.

    Dan yes, bumil hamil itu menyiksa. Hahaha..

    BalasHapus

Activity On Instagram