Mulai Mencoba Senam Saat Hamil

by - November 15, 2015

Hidup di kota yang ngga cukup besar, ada saja fasilitas yang susah didapat. Khususnya untuk Ibu Hamil.

Sebelumnya, tentang USG 3 atau 4 dimensi yang belum ada di daerahku, Banjarnegara. Sebenarnya ngga harus juga, sih, periksa kehamilan dengan USG 3 atau 4 dimensi.

Tapi, aku ingin melihat wajah anakku yang masih dalam kandungan. Nah, kalau periksa menggunakan 4 dimensi kan nampak lebih jelas, ya. Ketimbang USG 2 dimensi. Jadilah aku memutuskan untuk melakukan USG di kota sebelah, Purbalingga. Di RSKB Panti Nugroho yang memberi pelayanan baik.


Permasalahan fasilitas tak berujung pada USG. Muncul kembali keinginan untuk senam hamil. Hahaha *manusia memang apa-apa pingin*

Tiap hari Jum'at, di tempat kerjaku ada kegiatan rutin Jum'at sehat. Seluruh karyawan bebas untuk berolahraga apa saja. Biasanya, Ibu-ibu memilih senam aerobic sebagai alternatifnya. Karena aku sedang hamil, ngga mungkin ikut senam jejingkrakan, kan? Ntar anakku pusing. :D

Aku coba mencari tempat senam hamil di Banjarnegara, dong. Biar dekat. Di Panti Nugroho, soh, ada. Tapi, masa iya ke sana hanya untuk senam. Hahaha

Sudah mencari informasi lewat teman-teman yang pernah hamil, ke RSUD Banjarnegara, Bidan Desa, tapi belum ada yang tahu. Sebagai alternatifnya, aku mengunduh senam hami di youtube, kemudian barulah tiap weekend aku senam!

Seperti akhir pekan ini, aku mencoba senam hamil. Aku menyalakan notebook, lalu mulai memutar video senam hamil satu persatu.

Pertama, aku menontonnya terlebih dahulu. Memahami senam hamil yang baik itu seperti apa.

Kedua, barulah aku mulai ikut memperagakan senam hamil. 

Ternyata, durasi senam bagi Ibu Hamil tuh ngga sampai 5 menit, lho. Maksimal hanya lima gerakan ringan saja. Tapi, ngga tahu kenapa, meski gerakan ngga begitu banyak, aku merasa ngos-ngosan banget. Capek! Hahaha

Gerakan yang paling terasa, tuh, saat aku tidur miring, kemudian tangan kanan buat tumpuan, kemudian naik turun, gitu. Gerakan ini dilakukan lima kali. Hanya LIMA kali. Tapi, sukses bikin capek. Eh, ngga capek, ding. SEHAT! :D

Buat Ibu-ibu, Embak-embak, yang sedang hamil, terus ingin melakukan senam hamil, coba unduh di youtube saja, ya. Itu, sih, kalau di tempat tinggal ngga ada. Kalau ada, ya mending ikut yang berkelompok. Pastinya lebih semangat karena ada banyak teman, dan tentunya akan menambah saudara. ;)


You May Also Like

2 komentar

  1. aku dulu ikut senam hamil nonton dari TV pas ada acara di TV , terus aku donlod dewek Dah dari yutub

    BalasHapus

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram