Diajak Puasa Tarwiyah, DeSay Makin Aktif

by - September 22, 2015

"Buuk, ntar aku dibangunin gasik, ya. Mau sahur. Besok pingin Puasa Tarwiyah." 

Dede langsung bergeser ke kanan, saat aku menyampaikan niat ingin puasa kepada Mbah Cantik. Bergeser, kemudian ketok-ketok, senggal senggol mesra. :D

Aku berniat sahur meski puasa tarwiyah adalah puasa sunah, dimana kita turut menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah haji di Mekkah.

Puasa Sunah yang dilaksanakan pada hari Tarwiyah, yaitu 8 Dzulhijjah, sehari sebelum para jama'ah haji melaksanakan Wukuf.


Aku berniat sahur meski puasa tarwiyah adalah puasa sunah. Yaa...aku kan saat ini sedang berbadan dua, dimana aku harus peduli dengan anakku yang masih di dalam perut, yang belum bisa minta apapun kecuali diberi.

Aku harus minum vitamin untuk kesehatan Dede Sayang. Asam folat dan penambah napsu maskan. :D

Ketika niat hanyalah niat. Saat bangun tidur, tiba-tiba ngga napsu makan. Hahaha Akhirnya, aku hanya minum 3 gelas. Kemudian dilanjut ngaji bersama Dede. Ngga minum vitamin, karena ada aturan untuk dimakan setelah makan.

Pagi-Siang-Sore, Dede aktif banget di dalam perut. Hari ini sedang banyak gerak, karena banyak banget pekerjaan yan harus diselesaikan pada hari itu juga.

Lucunya, nih, ya, pas alarm bunyi sebagai tanda jam pulang kerja, Dede udah ngulet saja di dalam. Kenceng banget perutkuuuu. Hahaha

Aku yang mau menyelesaikan pekerjaan yang tinggal beberapa, rasanya tak kuasa untuk menyelesaikannya. Sudah pingin cepat-cepat sampai rumah, dan rebahan bersama Dede. Yaudah...akupun mematikan laptop!

Masih menunggu laptop benar-benar mati, Dede kembali ketok-ketok, cubit-cubit mesra. Muahahaha Lagi ngga sabaran banget. Atau, mungkin sudah lelah ya, DeSay?

Keakitfan Dede seharian tuh bikin aku bangga. Ingin rasanya ngasih Es Krim buat Dede. Tapi, sayangnya BumBum lagi agak becek suaranya. :D

Psst...sebenarnya Dede pingin cepat-cepat pulang, tuh, karena mau beli sate kulit untuk buka puasa. Iya, kan, De? Ngaku saja, deh! Bhahhaa

You May Also Like

0 komentar

Activity On Instagram