USG Kedua; USG 2 Dimensi di RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara

by - Agustus 10, 2015

Ultrasonografi (USG) kedua aku mencoba periksa di RSUD Banjarnegara. Ngga tahu kenapa, aku igin mencoba di Rumah Sakit. (RS). *buat anak kok coba-coba* 

Jadi, aku kira USG di RSUD, tuh, prosesnya akan lebih cepat daripada USG di RB Hidayah. Hahaha Ini, sih, perkiraan yang ngga masuk akal. Secara, RSUD kan milik orang se Kabupaten, ya. Pun yang menikmati fasilitasnya. Ngga mungkin banget kalau bisa lebih cepat. :D

Tapi, setidaknya pemeriksaan bisa dilakukan mulai pagi-siang hari. Ngga seperti di RB Hidayah, di mana mulai buka praktik pukul 16.00 WIB. Secara, Dokternya kan dinas dulu di RSUD.
Iya, akan bertemu dengan Dokter yang sama, yaitu Dokter Susanto. :D 

Pagi ini, 10-08-2015, pukul 08.00 WIB, aku datang ke RSUD Banjarnegara atau yang sekarang telah berganti nama menjadi RSUD Hj. Anna Lasmanah.  

Sesampainya di RS, aku langsung menuju ke bagian pendaftaran, sekaligus membayar biaya pendaftaran senilai Rp 15.000. Kemudian menyerahkan selembar kertas bukti pembayaran kepada petugas yang ada di ruang radiologi.

USG dilakukan di Ruang ini oleh dr. Novie, Dokter Radiologi. Pfff...aku kira dironsennya sama Dokter Kandungan, lho.



Menurut informasi, Dokter Radiologi yang satunya sedang sakit, makanya antrean bisa panjaang banget. Pfffft.... Udah gitu, saat memeriksa, Dokter Novie nampak tergesa-gesa. Saat saya tanya tentang kondisi Dede, Beliau pun ngga bisa banyak menjawab. Yaa....tugasnya hanya memeriksa saja, sih, ya. Hiks

Tapi ngga apa-apa, sih. Soalnya, setelah selesai USG, aku diminta menuju ke kasir lagi, dekat ruang pendaftaran, untuk membatmyar biaya USG senilai Rp 61.500. Terjangkau, ya. Iya, karena ini USG 2 dimensi dan di Rumah Sakit. Jadi, biayanya memasyarakat. :)

Usai membayar biaya USG, aku menuju poli kandungan dan kembali mengantri untuk mendengar hasil tes USG. Iya, di sini aku bertemu Dokter Santo. Tanpa mengantri lama, hasil USGku pun dibacakan olehnya. 

Hasilnyaa......Dokter hanya bilang baik, dan mengucapkan selamat kepadaku. Hahaha Penjelasannya ngga begitu detil. Mungkin karena waktunya sidah sore juga kalik, ya. Pukul 15.30 WIB aku baru keluar poli kandungan. :D

You May Also Like

1 komentar

  1. wah udah usg lucu yaa mbak, cobain yang 4 dimensi kata temen keliatan jelas :D

    BalasHapus

Activity On Instagram