Silaturrahim ke Miftahussholihin

by - Juli 21, 2015

Yeey! Akhirnya Tante sampai juga dan bawa mijon apple. *teteup*

Tante datang ketok pintu samping rumah. Aku kira orang iseng. Mbah Uti juga menyangka demikian. Memang banyak saudara yang suka iseng ketok-ketok pintu samping, sih. Termasuk sepupu yang suka usil.

Tante istirahat sebentar di kamar, sembari menunggu adzan duhur. Kami berangkat dari rumah pukul 13.30 WIB, sedangkan acara mulai pukul 12.30 WIB. Disiplin, kan? :D



Ngga tahu karena apa, siang itu aku ngantuk banget dan lemas pula. Beruntung ada Tante yang menjemput, dan janjian bertemu dengan Umi di SD Sigaluh.

Sesampainya di Miftahussholihin, ternyata belum banyak teman yang datang. Hyaaah...udah merasa telat, masih ada juga yang lebih parah telatnya. Akhirnya, kami memutuskan untuk silaturrahim dahulu ke ndalem.

Tante, Umi, dan aku, maju mundur mau ketemu Ibu di ndalem. Ngga tahu kenapa, takutnya tuh di sini. *nunjuk jantung* Menjadi orang berani tuh memang susah, ya. Bagiku, lho. Ya...meski akhirnya kami mampu melewati dapur dan bertemu dengan Ibu. :D

Kami menunggu acara mulai cukup lama. Ngaretnya melebihi acara dengan wakil bupati. Baru mulai registrasi pukul 14.30 WIB. Hebat banget sumpiiiih.

Acara dimulai dengan sambutan dari wakil santri, gitu. Kemudian dilanjut dengan pengajian yang diisi oleh Bapak Kyai.

Halal Bi Halal ini sekaligus reuni. Tapi, teman-teman yang datang ngga banyak. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana banyak teman yang aku kenal. Lha sekarang? Hanya beberapa butir saja. Seperti; Umi Zuhriah Cs, Mbak Nena, dan Ulfah. :D

Ngga banyak yang aku dapat acara dari halal bi halal tahun ini. Hiks. Mungkin, karena aku tidak fokus dengan acara, ya. Tapi, tetap menambah ilmu dan pengetahuan. Terutama, ceramah yang diisi dari Bapak tentang bagaimana cara kita beribadah di dunia.

Jika hanya punya harta saja, tapi tidak punya ilmu. Begitu juga sebaliknya. Atau, bagaimana menjadikan ilmu agar lebih bermanfaat untuk sesama. Yaa...begitulah sekiranya. :D

Semoga tahun depan saya masih bisa ikut halal bi halal lagi, ya. Karena, kemarin Mas Thoif menyampaikan, bahwa tahun besok sudah ada petugas khusus untuk mengurus alumni. Mengkoordinir alumni.

Semoga bisa bertemu dengan lebaran tahun depan. Tentunya, sudah bertambah personil baru. Dedek sudah lahir, di dunia. Aamiin. . .

You May Also Like

0 komentar

Haai...maaf kalau aku ngga balas komentar kalian, ya. Tombol balas komentar belum bisa difungsikan. Hihihi

Activity On Instagram