Kontrol Kesehatan Janin di Polindes

by - Juli 14, 2015

Senin, 13 Juli 2015, aku kontrol di poli desa. Ini pertama kalinya aku berkunjung ke poli desa.

Bu Indri, Bidan Desa memeriksa kesehatan dedek. Mulai dari cek tensi yang saat itu menyentuh angka 90. Setelahnya, aku diukur untuk tinggi badan (164), Berat Badan (59), Lingkar Lengan Atas (24).

Agaknya syedih, nih. Berat badan BumBum turun 2 kilo gegara makin ke sini makin ngga doyan nasi. Padahal, sudah diganti dengan karbohidat yang lain.


Yuuuk...berusaha mencintai nasi, biar DeSay di dalam makin sehat! Hihihi

Usai cek Berat Badan dan lainnya, dilanjut cek kandungan. Aku naik ke tempat tidur, dong. Lalu, dipegang perutnya sama Bu Indri. Duuuh...gelinyaa. . . Hahaha

Usai periksa, aku diberi Buku Kesehatan Ibu dan Anak, dimana di dalamnya mencantumkan informasi kesehatanku dan DeSay, serta informasi kesehatan lain yang berguna untuk Ibu Hamil.

Bu Indri menyarakan kepadaku untuk segera cek Hemoglobin (HB)  dan Hbs Ag mumpung usia kandungan masih pada tri semester pertama. Agar nantinya kesehatan terus terkontrol.

Untuk mengecek keduanya, bisa dilakukan di Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat. Niatnya, besok aku mau langsung cek, deh. Belum tahu mau di RS atau Puskes.

Tak lebih dari 10 menit pemeriksaan selesai. Aku segera membayar biaya administrasi yang ternyata terjangkau banget, yaitu Rp 25.000. Sudah termasuk vitamin. Alhamdulillaah, ya. . . :D

Besok pagi, niat mau cek HB ah! Minta ditemani Mbah Uti, soalnya Ayah kerja. :P

You May Also Like

0 komentar

Activity On Instagram